Laga Penuntas Kecewa Alves

Meski terhindar dari kekalahan, Dunga dikutip dari Daily Mail menyebut jalan Brasil menuju Rusia 2018 mulai terjal. Setelah enam laga, Brasil hanya bisa mendulang dua kemenangan, tiga kali imbang dan sekali kalah. Joao Miranda dkk tercecer di posisi ke-6 klasemen sementara dengan hanya mengemas sembilan poin.

Sembilan poin itu sama seperti Los Guaranies – julukan Paraguay. Yang menjadi pembeda antara Brasil dan Paraguay ini dari sisi golnya. Brasil surplus tiga gol, Paraguay hanya surplus satu gol. Makanya, dibandingkan Dunga, Ramon Diaz sebagai nakhoda di skuad Paraguay paling kecewa.

Harusnya laga home ketiga kemarin bisa dituntaskan dengan kemenangan. Dari tiga laga home-nya, hanya sekali kemenangan dituai Paulo Da Silva dkk. Dua lainnya imbang. ’’Hasil yang pahit, karena kemenangan yang di depan mata ini musnah begitu saja,’’ sesal Diaz.

Walaupun terlempar dua strip dari zona lolos ke Piala Dunia 2018, Diaz belum menyerah. Masih ada 12 laga tersisa bagi Paraguay untuk menghindari petaka gagal ke Piala Dunia 2014. ’’Harusnya kami bisa melihat laga melawan tim besar ini sebagai indikator perkembangan kami,’’ imbuhnya. Paraguay selanjutnya menghadapi Cile, 30 September mendatang. (ren/ko/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan