Sriwijaya FC Naksir Duo ”Singo Edan”

BELUM konsistennya penampilan tim Sriwijaya FC di dua laga terakhir, membuat manajemen berfikir untuk terus melakukan perbaikan skuat tim. Bahkan kabarnya, manajemen siap  memboyong beberapa pemain label bintang, sebelum masuknya kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Dua turnamen terakhir, Piala Gubernur Kalimantan Timur dan Piala Bhayangkara, nama-nama tenar berhasil diboyong ke bumi pertiwi. Sebut saja trio asing Alberto Goncalves, Hilton Moreira, dan Yu Hyun Koo. Ditambah lagi empat gerbong Persib, Achmad Jufrianto, M Ridwan, Supardi Nasir, Firman Utina. Namun semua itu tak membuat klub peraih Double Wenner, langsung puas.

Setelah dikorek, rupanya manajemen masih memiliki hasrat untuk menambah setidaknya dua pemain lagi. Dan keduanya rupanya berasal dari tim Arema Cronus, di antaranya bomber Cristian ’El Loco’ Gonzales, dan gelandang Ahmad Bustomi.

Kabar ini terungkap langsung melalui sekretaris tim Sriwijaya FC Ahmad Haris. Menurutnya, jika duo Singo Edan ini bisa bergabung, tim bermarkas besar Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) punya kekuatan komplit. ”Komunikasi tentunya akan kita upayakan pada mereka berdua. Bila perlu secepatnya,” jelas Haris kemarin (28/3). Pria berkacamata ini mengungkapkan, tim punya pertimbangan kuat terhadap dua pemain ini. El Loco salah satu bomber terbaik di Indonesia, meski terlah berusia tak muda lagi, namun penampilanya tak sekalipun menujukan penurunan. Apalagi, top skor turnamen Bali Islan Cup, berstatus naturalisasi. Jadi tak akan menggangu posisi bomber asing Beto Goncalves, yang sudah lebih dahulu direkrut.

Sedangkan Ahmad Bustomi,memang sudah dari dahulu dilirik untuk bergabung. Bustomi yang mulai terpinggirkan dengan datangnya Rahael Maitimo, diharap bisa memuluskan keinginan Sriwijaya, mendapatkan servise-nya ke depan. ”Bustomi pemain tegah yang cerdas, El Loco kuat dalam finishing. Satu kesatuan komplit untuk menambah daya dobrak, di samping Hilton dan Beto. Semua bisa terjadi, kita lihat saja ke depan,” jelasnya. (cj11)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan