oleh

Osvaldo Lessa Pilih Pulang Ke Brasil

POSISI pelatih Persipura Jayapura Osvaldo Lessa sedang berada di ujung tanduk. Pelatih asal Brasil itu terancam dipecat lataran Mutiara Hitam -julukan Persipura- Jayapura kembali menelan kegagalan saat mengikuti turnamen. Tarbaru, tim asal Papua itu gagal lolos ke babak semifinal turnamen Piala Bhayangkara 2016.

Salah satu sumber di internal manajemen Persipura mengatakan, manajemen sudah pasti akan mendepat Lessa karena dianggap tidak mampu mengembalikan performa tim. ”Salah satu kendala terbesar Lessa adalah dia tidak memiliki kemampuan memotivasi pemain. Itu yang membuat manajemen ingin mencari pelatih baru,” kata sumber yang enggan identitasnya di publikasikan itu.

Hengkangnya sejumlah pemain pilar Persipura ke tim lain, sejatinya telah menjadi bahan pertimbangan tersendiri untuk tetap mempertahankan Lessa dalam tim. Namun, setelah melihat beberapa hasil pertandingan Mutiara Hitam di Piala Bhayangkara, manajemen akhirnya berubah pikiran. Lessa harus diganti.

Saat dikonfrimasi, Lessa juga tidak membantah informasi tersebut. Pria yang juga pernah menjadi pelatih fisik Persipura itu mengaku bahwa dia sudah mendengar informasi pemecatannya tersebut sejak beberapa hari terakhir.

”Iya, saya sudah dengar desas desus di manajemen bahwa saya akan dipecat setelah turnamen ini. Jadi, mungkin malam ini (tadi  malam, Red) adalah pertandingan terakhir saya bersama Persipura,” kata Lessa kepada Jawa Pos (grup Bandung Ekspres) kemarin (28/3).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga