oleh

Melawan Derita Tujuh Tahun

Tidak perlu menunggu lawan Argentina dalam Superclasico de las Americas untuk melihat Brasil menderita. Cukup menyodorkan nama Paraguay saja sudah membuat Selecao – julukan timnas Brasil – kehilangan akal untuk berpesta.

Karena, Paraguay terbukti selalu menjadi batu ganjalan bagi Brasil di beberapa tahun terakhir. Hampir tujuh tahun lamanya Brasil selalu kesulitan membekuk Los Guaranies – julukan timnas Paraguay. Rekornya, sekali hasil imbang dan dua kali kalah penalti.

Baca Juga:  Bukan Kemalingan Puluhan Miliar, Terry Putri Rugi Rp700 Juta

Penderitaan keempat diprediksi akan didapatkan Brasil ketika bertamu di Estadio Defensores del Chaco, Asuncion, besok pagi WIB. Ambisi Dunga mengamankan top three dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol nanti.

Hanya victory yang akan membantu upaya Joao Miranda dkk tersebut. ’’Dan itu tidak akan mudah. Kami harus bermain lebih bagus lagi ketimbang di laga lawan Uruguay lalu. Paraguay pasti akan menyiksa kami,’’ ujar Luiz Gustavo, gelandang Brasil, sebagaimana dikutip dari situs resmi CBF.

Baca Juga:  DPR Harapkan KTT ASEAN Mampu Hadirkan Solusi untuk Myanmar

Handicap Brasil bukan hanya kesulitan dalam memenangi laga away. Dari dua kali bertamu, sekali imbang dan sekali tumbang. Brasil pun mesti menghadapi kondisi déjà vu tanpa winger sekaligus kapten timnya Neymar da Silva Santos Jr.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga