oleh

Program Rasionalisasi PNS Harus Matang

bandungekspres.co.id– Rencana Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi tentang  kebijakan rasionalisasi pegawai negeri sipil (PN) mendapat tanggapan Ketua Parpol d Kota Cimahi. Ketua DPD Parai Nasdem Kota Cimahi Kolonel (Purn) H. Muchlisin mengungkapkan, harus dilakukan evaluasi yang menyeluruh atas rencana rasionalisasi PNS tersbut, sehingga tidak menimbulkan dampak di kalangan PNS maupun keluarganya.

”Pemerintah harus hati-hati dalam melaksanakan kebijakan ini, karena akan mengundang keresahan di kalangan PNS dan keluarganya,” kata Muchlisin kemarin.

Baca Juga:  Loloskan WNI dari India, Oknum Bandara Akan Diusut Tuntas

Menurut dia, selain harus dilakukan melalui evaluasi dan kajian yang matang, pemerintah juga harus memikirkan tentang dampak sosial yangm akan ditimbulkan, jika rasionalisasi para aparatur negara ini jadi diberlakukan.Sebab bukan tidak mungkin jika hal itu terjadi akan mengundang kerawanan sosial di kalangan masyarakat, termasuk di Kota Cmahi.

Dari pemgamatannya, soal pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap beberapa orang pegawai pabrik saja, bisa mengundang reaksi dari kalangan buruh, apalagi jika hal itu terjadi pada rasionaisasi PNS.”Jika pun pemerintah akan melaksanakan hal ini harus dilakukan secara matang dan penuh perhitungan,” jelasnya.

Baca Juga:  Pembangunan Rumah Deret Tamansari Masih Temui Kendala, Satu KK Memilih Bertahan di Lokasi Proyek

Dikatakan Muchlisin, saatnya pemerintah lebih memperhatikan lagi kesejahteraan para PNS di Indonesia, sehingga diharapkan bisa mendorong kinerjanya lebih baik lagi dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, apalagi bagi PNS golongan I atau II, dengan penghasilan yang ada saat ini masih perlu ditingkatkan lagi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga