Warga Cimahi Butuh Pendidikan Layak

bandungekspres.co.id – Dalam menanggapi isu pendidikan di Kota Cimahi, bakaL calon Wali Kota dari PDIP Trio Asefto, menuturkan, bahwasanya pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun tanggung jawab semua pihak.

Menurutnya, Pemkot Cimahi sudah sesuai dengan kinerjanya dalam membangun masyarakat Cimahi yang cerdas. ”Saya cukup Apresiasi dengan Pemkot Cimahi yang semakin hari membenah diri untuk kemajuan kota kecil ini,” kata Trio.

Sosok Trio Asefto sendiri merupakan inspirasi bagi dunia pendidikan di Kota Cimahi. Dan kini, mendaftarkan diri  sebagai calon Wali Kota Cimahi 2017 dari PDIP.

”Saya berkeinginan secara pribadi untuk terus berkiprah di dunia pendidikan, tetapi untuk itu saya perlu alat untuk bisa menciptakan perubahan dunia pendidikan, inilah alasan saya untuk ikut dalam pilkada,” sebutnya.

Lelaki yang saat ini sedang mempersiapakan kejuaraan tingkat PON ini terus berupaya meningkatkan pendidikan kaum terpinggirkan. ”Ya, kaum marjinal punya hak untuk mengeyam pendidikan, jadi saya masih lihat banyak di Cimahi ini anak-anak muda yang putus sekolah, saya berharap di kemudian hari nanti Kota Cimahi Cerdas itu bukan slogan saja, tetapi kenyataan,”  ucapnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan