Sriwijaya FC-Mitra Kukar Puas Main Imbang

bandungekspres.co.id – Asisten pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan menilai kegagalan mendulang tiga angka dari Mitra Kukar usai bermain imbang 2-2 dalam laga Grup A turnamen Piala Bhayangkara, Selasa (22/3) malam WIB, sebagai hasil yang bagus

Tambahan satu angka membuat langkah Sriwijaya FC ke semi-final tersendat. Mereka bakal melakoni duel penentuan melawan tuan rumah Persib Bandung di laga pamungkas penyisihan grup. Hartono mengungkapkan, kini mereka fokus memulihkan kebugaran pemain, karena mendapatkan waktu istirahat empat hari.

”Hasil yang cukup bagus, mengingat para pemain sudah kelelahan, tapi masih mau main maksimal. Untung enggak untung sebenarnya. Pokoknya harus maksimalkan recovery untuk lawan Persib, karena sudah dua hari sekali kita main,” ujar Hartono.

Sedangkan bek Achmad Jufriyanto mengatakan, pemain sudah tampil maksimal demi mendapatkan tiga poin, namun hasil akhir berbicara lain. Jupe, sapaan Jufriyanto, pun sudah siap menghadapi mantan klubnya di laga terakhir.

”Kelihatannya semua pemain sudah lihat lelah. tapi hasilnya perlu kita syukuri. Mau enggak mau harus terus berjuang. Fokus saja sekarang akan bawa Sriwijaya main di semi-final,” tegasnya.

Di lain kubu, pelatih Mitra Kukar Subangkit juga tidak terlalu kecewa, walau diakui pemain tidak bisa mengembangkan permainan di babak pertama. Subangkit lalu meminta pemain untuk lebih afgresif di babak kedua.

”Pertandingan berjalan bagus. Ini hasil yang cukup bagus buat kita, mengingat persiapan juga tidak bisa maksimal. Babak pertama kita kurang berani menyerang. Lalu di babak kedua, saya bilang ke anak-anak harus lebih agresif, harus bisa menguasai permainan,” ungkap Subangkit. (bbs/goal/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan