PS TNI Bikin PBFC Angkat Koper

bandungekspres.co.id – Kiprah Pusamania Borneo Football Club (PBFC) di Piala Bhayangkara tidak bertahan lama. tim berjuluk Pesut Etam tersebut dipastikan tersingkir dari tuenamen berhadiah utama Rp 2,5 miliar itu usai dikalahkan PS TNI 1-3 kemarin (22/3).

Tiga gol PS TNI disumbang oleh Wawan Febrianto (14′ dan 67′) serta Tambun Naibaho (29′). Sedangkan gol hiburan PBFC dicetak oleh Lerby Elyandri pada menit ke-57.

Kekalahan tersebut merupakan yang ketiga secara beruntun bagi Ponaryo Astaman dan kawan-kawan di ajang tersebut. Sebelumnya, tim yang berbasis di Samarinda itu kalah dari Mitra Kukar (18/3) dan Persib (20/3). Hasil tersebut membuat peluang PBFC untuk lolos ke semifinal musnah karena sama sekali belum mereguk angka dari tiga laga mereka.

Torehan negatif tersebut seakan membuktikan “kutukan” bahwa juara dalam turnamen sebelumnya selalu tampil buruk pada event berikutnya. Sebagaimana diketahui, PBFC adalah kampiun dari Piala Gubernur Kaltim (PGK) yang berakhir medio Februari lalu. PBFC seakan mengekor tren Mitra Kukar yang juga flop seusai menjuarai Piala Jenderal Sudirman dan tampil berantakan di PGS.

’’Kekalahan bertrurut-turut. Kami harus bisa segera melupakan kegagalan ini dan bersiap untuk derby Kaltim melawan Mitra Kukar di laga pemungkas nanti. Pasti akan ada evaluasi saat kami kembali ke Samarinda nanti,’’ ujar Jaino Matos, asisten pelatih PBFC seusai laga.

Bila PBFC tersingkir, persaingan untuk lolos ke semifinal bagi keempat peserta lainnya kian sengit. Sriwijaya Football Club (SFC) yang digadang-gadang bisa menjadi tim lolos pertama, harus tertahan.

Itu merupakan imbas dari hasil seri 2-2 yang mereka dapatkan saat berhadapan dengan Mitra Kukar dalam laga kedua grup A semalam. Dua gol Laskar Wong Kito –julukan SFC- dilesakkan Achmad Jufriyanto (14’) dan Ichsan Kurniawan (34’). Sedangkan dua gol balasan Mitra Kukar dikonversi oleh Rodrigo dos Santos (31’) dan Hendra Bayauw (59’).

Dengan hasil tersebut, SFC memang masih menempati posisi teratas klasemen grup A dengan tujuh poin. Namun, posisi mereka masih bisa digeser oleh Persib (empat poin), PS TNI (tiga poin), dan Mitra Kukar (dua poin). Terlebih, ketiga pesaing SFC tersebut masih mempunyai tabungan dua pertandingan, berbeda dengan SFC yang hanya menyisakan satu laga.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan