Kalahkan PBFC karena Iwan Takabur

PUNGGAWA Maung Bandung seolah mendapat suntikan motivasi tambahan ketika Iwan Setiawan menyebut Persib Bandung bukan tim yang bagus. Hasilnya, permainan Hariono dan kawan-kawan pun lebih bertenaga untuk menggempur pertahanan Pusamania Borneo FC. Persib pun akhirnya sukses meraih 3 poin setelah unggul meski dengan skor tipis, 1-0. Manajer Persib, Umuh Muchtar pun menyebut hasil itu didapat karena Iwan kerap berbicara kelewat batas.

”Apalagi udah sesumbarnya Iwan itu kan dalam mengatakan Persib lagi jelek dan pasti menang. Tapi Alhamdulillah, kalau orang sudah bicara takabur, karena takabur itu kita bisa menang,” ujar Umuh dikutip Simamaung.

Perilaku Iwan yang doyan melakukan psywar sendiri sebenarnya sudah berusaha diredam oleh presiden PBFC, Nabil Husein. Bahkan akibat lontaran kata-kata jelang laga kontra Persib, Nabil pun menyesali sikap mantan pelatih Persija tersebut. Dikatakan oleh Umuh, sifat takabur yang kini identik dengan Iwan pasti akan mengundang reaksi negatif dari siapapun yang mendengarnya.

”Iya makanya, kenapa orang takabur dipakai lagi. Allah juga tidak menyukai orang yang yang seperti itu. Semua orang di sini juga tidak suka dengan Iwan Setiawan,” ujarnya.

Pria yang gemar mengenakan topi koboy itu pun menegaskan bahwa hubungan dia dengan awak PBFC lainnya tetap berjalan harmonis. Bukan hanya dengan pemain, Umuh pun mengaku kenal dekat dengan Nabil Husein meski secara usia mereka terpaut cukup jauh. Menurutnya hanya ulah dari Iwan Setiawan lah yang membuat hubungan kedua tim seolah bermusuhan sejak Piala Presiden tahun lalu.

”Kalau PBFC kan lihat sendiri, semua dengan saya baik-baik. Dengan pemainnya juga datang kepada kita mengucapkan selamat. Nabil juga kan sama kita bukan kenal sebentar, dia lama kenal dan baik. Tidak ada masalah cuma yang saya tidak suka sosok pelatihnya saja karena terlalu sombong,” pungkasnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan