Agung Panaskan Bursa Calon Gubernur Jabar 2018

bandungekspres.co.id – Bursa bakal calon gubernur Jawa Barat akhirnya bertambah setelah Ketua Kamar Dagang dan Industri Jabar Agung Suryamal Sutrisno bersedia maju bila dikehendaki masyarakat. Pernyataan ini dia lontarkan ketika pertemuan bersama Gerakan Nelayan dan Petani Indonesia (Gantini).

Isyarat yang diberikan ini cukup beralasan karena dirinya mengaku selama ini banyak diminta oleh sejumlah pengusaha yang ada di Tatar Pasudan mengenai masalah ini. ’’Kalau memang ada amanat untuk jadi gubernur itu sah-sah saja. Sebagai warga Jabar, ada hak untuk memilih dan dipilih,’’ kata Agung, di Kantor Kadin Jabar, kemarin.

Selain itu, dirinya mengaku saat ini sudah ada beberapa partai yang berkomunikasi dengannya terkait pilgub ini. Bahkan, sejumlah tokoh politik di Jabar sduah berkomunikasi langsung walaupun konteksnya secara pribadi.

Menurutnya, Pilgub Jabar 2018 mendatang akan lebih baik jika diikuti banyak peserta. Pasalnya bakal memberi banyak pilihan kepada masyarakat yang jumlahnya pun paling banyak se-Indonesia. ’’Jabar banyak penduduknya, 46 juta. Untuk calon gubernurnya lebih banyak lebih bagus, lebih banyak pilihan,’’ klaimnya.

Namun demikian, Agung menegaskan, majunya dia sebagai calon gubernur masih merupakan sebuah wacana, sebab menjadi kepala daerah membutuhkan persiapan yang matang.

Obrolan yang berjalan santai tersebut mengisyaratkan jika Agung telah mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak. ’’Rekan-rekan meminta dan mendorong. Kan Presiden dan Wapres (Joko Widodo dan Jusuf Kalla) dari Kadin. Gubernur Jabar juga, jadi lihat saja nanti jadi enggaknya,’’ pungkas Agung. (yan/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan