oleh

Jabar Punya Enam Stadion Bertaraf Internasional

bandungekspres.co.id – Setelah Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor diresmikan pada Rabu (15/3), akhirnya Provinsi Jawa Barat telah memiliki enam Stadion besar bertaraf Internasional. Wakil Gubernur Deddy Mizwar mengatakan, stadion yang bertempat di Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor ini berkapasitas 31 ribu penonton dengan mulai dibangun pada April 2012.

Deddy menyebutkan, stadion ini secara fisik selesai pada Tahun Anggaran 2015 lalu. Dengan luas area 60 hektare sehingga nantinya bisa dikembangkan menjadi kawasan olahraga atau sport center.

Baca Juga:  Diduga Ada Permainan Mafia Tanah di Pembebasan Lahan Masyarakat Pada Proyek Tol Cisumdawu

Selain itu, pembangunanan ini juga sebagai bentuk wujud komitmen Kabupaten Bogor dan masyarakatnya dalam bidang olahraga. Sebab dalam pelaksanaannya, pembangunan ini mengalami kendala dalam pembebasan tanah.

”Stadion ini merupakan kebanggaan masyarakat Bogor,” jelas Deddy ketika ditemui di Gedung Sate kemarin (16/3).

Deddy menuturkan, dengan dukungan dari dunia industri ia mengharapkan agar Stadion Pakansari ini bisa dengan cepat dikembangkan menjadi sebuah sport center ditambah dengan bantuan Pemprov Jabar.

Baca Juga:  Komisi I DPRD Jabar Imbau Masyarakat Taati Aturan Pemerintah Soal Larangan Mudik

”Saya kira tidak harus terlalu lama di masa ibu (bupati) ini, saya kira harus bisa segera selesai sport center ini,” ucap dia.

Dengan demikian, Jabar saat ini telah memiliki enam bertaraf Internasional. Di antaranya Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Kota Bandung, Stadion Kabupaten Bekasi, Stadion Kota Bekasi, Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, serta Stadion di Kabupaten Ciamis yang saat ini dalam tahap penyelesaian.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga