oleh

Jabar Punya Enam Stadion Bertaraf Internasional

Selain itu, Wagub pun meminta agar stadion-stadion tersebut bisa dimanfaatkam secara optimal dan dipelihara dengan baik. Menurutnya, stadion atau tempat olahraga merupakan tempat lahirnya insan manusia berprestasi dan kebanggaan Jawa Barat dan Indonesia pada umumnya.

Selain itu, stadion tersebut dibangun dari dana patungan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan Pemerintah Kabupaten Bogor ini akan menjadi venue untuk cabang olahraga sepakbola, marching band, serta atletik pada PON XIX/2016 Jabar yang akan digelar pada tanggal 17-29 September tahun ini.

Dia menambahkan, dengan diresmikan stadion ini bisa menjadi pemacu dan pemicu khususnya dalam memasyarakatkan olahraga untuk waga Kabupaten Bogor.

Dirinya menyebutkan, stadion ini di bangun cukup megah. Bahkan setara dengan Stadion Jalak Harupat di Kabupaten Bandung dengan bantuan anggaran dari pemprov sebesar Rp 6 miliar.

”Jadi kita harapkan dengan keberadaan stadion ini bisa menjadikan kebangkitan dunia olahraga di Jawa Barat,” tutup dia. (yan/fik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.