oleh

Tampilkan Sisi Keindahan Bandung

bandungekspres.co.id – Sebanyak 50 buah foto bertajuk ’Bandung Corner’ menghiasi ruang lobi Novotel Hotel Bandung. Foto diambil kebanyakan dari berbagai sudut Bandung dalam kurun waktu dua tahun lalu dan terakhirnya potret Gerhana Matahari Total (GMT) di Gunungbatu, Kecamatan Lembang, belum lama ini.

Foto tersebut merupakan pameran tunggal dari salah satu wartawan foto Dudi Sugandi. ”Saya bersyukur sekali beberapa pihak yang datang takjub dengan hasil foto saya. Padahal foto yang saya pamerkan hanya satu pertiganya,” kata Dudi kepada Bandung Ekspres saat ditemui di Novotel Hotel kemarin (14/3).

Baca Juga:  Stok Darah di PMI Kota Bandung Kosong, Tapi Permintaan Darah Masih Bisa Terpenuhi

Sebelum menggelar pameran, dirinya telah menyediakan 162 buah foto. Akan tetapi yang dipamerkan hanya 50 buah foto. Hal tersebut karena 50 foto yang dipamerkan sudah mewakili tentang Bandung. Dirinya yang berprofesi wartawan foto, rata-rata foto yang diambil berdasarkan pendekatan jurnalis.

Meski demikian, untuk pameran saat ini lebih bertema viktoral tentang foto indah. Walaupun rata-rata foto yang dipamerkan terdapat dapat unsur-unsur human interest. Selain itu, kebanyakan foto before-after. Dirinya sengaja mengambil foto tersebut untuk refleksi.

Baca Juga:  Polda Jabar Sudah Putarbalikkan 12 Ribuan Kendaraan Jelang Libur Lebaran

Bagaimana kilas balik tentang Bandung itu selama dua tahun. Foto yang saya pamerkan ini selain memberikan keindahkan terdapat nilai edukasi dan informasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga