oleh

Rendam 17 Daerah, Dua Orang Tewas, Tiga lainnya Hilang

bandungekspres.co.id – Kabupaten Bandung sepertinya tidak bisa move on dari masa lalu. Untuk kesekian kalinya, sungai Citarum meluap, merendam dan mengakibatkan banjir tahunan. Hingga saat ini, sebanyak 17 daerah terendam banjir.

Hujan deras yang berlangsung sejak Selasa (8/3) hingga Sabtu Minggu dini hari (13/3) dengan puncak hujan deras pada Sabtu (12/3) pukul 16.00 sampai pukul 20.00 menyebabkan banjir yang cukup luas.

Baca Juga:  HIPMI Bertekad Pulihkan Ekonomi Kota Bandung 

Tidak hanya itu, dua orang tercatat meninggal dunia akibat bencana tersebut. Dua orang tewas dan tiga orang hilang dalam bencana tersebut.

Korban meninggal, Lia, 35, warga Kampung Sawahluhur, RW 10 Desa Sukasari Kecamatan Pameungpeuk. Korban tewas akibat terseret arus. Warga lainnya, Risa, 15, warga Kampung Ciburuy Desa Citeureup Kecamatan Dayeuhkolot akibat tersengat listrik saat banjir menggenangi rumahnya.

”Bukan hanya Lia, ketiga korban yang merupakan suami dan kedua anak perempuan Lia hilang saat banjir. Mereka terseret saat akan mengungsi. Saat ini tim BPBD dan Basarnas masih melakukan pencarian,” ungkap Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho kemarin (13/3).

Baca Juga:  Dokter Boyke: Wanita Lebih Puas dengan Pria yang Disunat

Secara keseluruhan, kata dia, banjir yang melanda Kabupaten Bandung mengakibatkan 17 daerah terendam banjir. Di antaranya, Kecamatan Cicalengka, Rancaekek, Cileunyi, Solokan Jeruk, Majalaya, Ciparay, Baleendah, Dayeuhkolot, Bojongsoang, Pameungpeuk, Banjaran, Arjasri, Cangkuang, Katapang, Kutawaringin dan Soreang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga