oleh

Koalisi Rakyat Cimahi Ajak Partai Lain Wujudkan Cimahi yang Lebih Baik

bandungekspres.co.id– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengajak parpol lainnya untuk bergabung dalam Koalisi Rakyat Cimahi untuk Pemilukada tahun 2017 mendatang. Hal ini menyusul terjalinnya koalisi PDIP dengan Partai Hanura.

Ketua DPC PDIP Kota Cimahi, Denta Irawan mengatakan, koalisi PDIP dengan Partai Hanura merupakan sebuah awal untuk mengajak partai-partai lain agar bergabung dalam koalisi ini. ”Koalisi ini bukan untuk mendahului, tetapi kita mengajak teman-teman partai yang lain untuk bergabung, artinya untuk menggabungkan kesepahaman, komitmen yang sama membangun Cimahi dengan konsep nawacita,” ungkapnya.

Baca Juga:  Tanggapi Isu Pemotongan Insentif Nakes Depok, DPRD: Pemotongan Tidak Dibenarkan

Koalisi Rakyat Cimahi sendiri diakui Denta merupakan bentuk tandingan dari koalisi partai lainnya. Dengan bergabungnya dua partai ini, diharapkan bisa membawa angin perubahan bagi Kota Cimahi ke depan. ”Artinya begini, kita sudah ingin perubahan, siapapun yang akan jadi Wali Kota tujuannya untuk Cimahi yang lebih baik,” kata Denta.

Sedangkan politisi Partai Hanura Kanda Kurniawan mengatakan, koalisi ini sebuah kekuatan tandingan untuk incumbent pada Pilkada mendatang. ”Rakyat Cimahi sudah menginginkan perubahan, dan koalisi ini adalah inspirasi dari rakyat untuk Cimahi,” kata Kanda.

Baca Juga:  Indonesia Optimis Pelaksanaan Haji Bisa Dilakukan Tahun Ini

Sementara itu Politisi PDI P Kota Cimahi, Yus Rusnaya menyambut baik konsep koalisi ini. Baginya, dengan menggabungkan diri dalam koalisi Rakyat Cimahi, kekuatan untuk bisa merebut kekuasan menuju Cimahi yang lebih baik akan mudah dicapai.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga