KLH Kota Cimahi Siap Peringati Earth Hour

bandungekspres.co.id – Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Cimahi tengah mempersiapkan diri untuk pelaksanaan Peringatan Earth Hour yang akan dilaksanakan pada Sabtu 19 Maret besok. Rencananya, kegiatan itu akan dilaksanakan pada Pukul 08.30 sampai Pukul 22.00 WIB di Pendopo DPRD Kota Cimahi.

Kepala Kantor LH Kota Cimahi Mochamad Ronny mengatakan, Earth Hour merupakan gerakan melawan perubahan iklim dengan cara menghemat energy listrik. ”Sejak pagi hari, kegiatan ini akan diisi dengan pameran lingkungan, pentas seni dan puncaknya pada Sabtu malam jam 7 sampai jam 10 malam,” terangnya.
Dirinya berharap, dengan kegiatan ini bisa mengurangi panas bumi. Sebab, pada tahun lalu tercatat sebagai tahun terpanas. ”Saatnya kita untuk menunjukkan perubahan nyata melalui gerakan untuk iklim dan membangun fondasi untuk masa depan yang lebih baik bagi planet kita dan generasi mendatang,” jelasnya.

Untuk itu, pada pelaksanaannya nanti, masyarakat Cimahi diharapkan ikut berpartisipasi dengan mematikan lampu selama kegaiatan Earth Hour. Selain itu, mengajak masyarakat lainnya untuk peduli lingkungan melalui sosial media.

”Sosial media tidak mengenal batas, begitupun dengan perubahan iklim. Langkah sederhana pada sosial media adalah langkah yang kuat dalam berpendapat sehingga bisa mendapatkan perhatian sebagai bagian dari gerakan melawan perubahan iklim,” pungkasnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan