oleh

Emil Saksikan Gerhana Matahari di Alun-alun Bandung

Emil: Tafakuri lewat Salat

bandungekspres.co.id – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama warga melakukan Salat Gerhana Matahari (kusuf) berjamaah di Masjid Raya Bandung, Jalan Asia Afrika kemarin (9/3). Pria yang akrab disapa emil ini mengatakan, fenomena alam Gerhana Matahari Total (GMT) harus ditafakuri dan lebih mendekatkan diri lagi kepada Allah SWT.

Menurut dia, GMT sebagai bentuk kebesaran dan kekuasaan Allah. Banyak hikmah dari fenomena alam yang terjadi. Seperti menunjukkan kebesaran Sang Pencipta menciptakan alam ini dalam sebuah keteraturan dan orbit yang tetap.

’’Fenomena alam ini merupakan kebesaran atas sang pencipta yang patut kita syukuri bersama,’’ kata Emil usai melaksanakan Salat Gerhana Matahari.

Emil mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi warga Kota Bandung yang cukup apresiatif melakukan salat Gerhana yang digelar di masjid-masjid di Kota Bandung.

’’Alhamdulillah banyak masyarakat Kota Bandung khususnya yang melakukan salat kusuf. Ini terbukti masyarakat Kota Bandung mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT,’’ ungkap Emil.

Lebih lanjut Emil menegaskan, fenomena gerhana merupakan fenomena alam dan tidak bisa dikait-kaitkan dengan peristiwa atau kejadian yang bukan-bukan seperti mistis. Ini merupakan murni fenomena alam yang sudah lumrah terjadi.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga