oleh

Belum Kompak, Lini Pertahanan Persib Masih Mencari Bentuk Permainan Terbaik

KUALITAS Vladimir Vujovic sebagai centre back papan atas di Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Namun kehadiran stoper asal Montenegro tersebut belum menjadi gawang Persib selalu clean sheet. Dalam ketiga laga Maung Bandung di Bali Island Cup, gawang I Made Wirawan bahkan selalu jebol dalam 3 pertandingan. Disampaikan oleh sang pemain bahwa dia masih mencari bentuk terbaik dengan tandem barunya di lini pertahanan, Purwaka Yudhi dan Hermawan.

”Kami masih mencari-cari (karakter masing-masing) karena belum begitu bagus. Tidak mudah untuk bertahan dengan kompak, tidak cukup satu atau dua pekan. Kami harus bekerja sama lebih lama dan kerja lebih keras. Kami belum hafal pergerakan satu sama lain,” ujar pemain yang akrab disapa Vlado seperti dikutip Simamaung.

Baca Juga:  Lama Tak Berlatih, Pelatih Pantau Kondisi Geoffrey Castillion

Baginya untuk membentuk lini pertahanan yang kokoh dibutuhkan waktu yang panjang. Hal itu yang dia bangun bersama Achmad Jufriyanto selama 2 tahun hingga duet keduanya bisa membawa Maung Bandung berjaya di kompetisi tanah air. Bahkan menurutnya di Piala Presiden lalu kerja mereka tidak seberat ketika menjuarai ISL 2014 lantaran sudah saling paham dengan pergerakan masing-masing.

”Di Piala Presiden, dengan Jufriyanto, saya tidak begitu lelah, kami bekerja tak terlalu keras. Dengan Jupe, semua mudah karena dia tahu apa yang akan saya lakukan dengan bola begitu juga sebaliknya,” ungkapnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga