Karateka Cimahi Sabet Sembilan Medali

bandungekspres.co.id – Para Karateka yang tegabung dalam Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki Kota Cimahi berhasil menyabet sembilan medai dalam Jabar Sirkuit Karate Seri I di GOR Soreang, Kabupaten Bandung , pada Sabtu akhir pekan kemarin.

Ketua Harian Forki Kota Cimahi Alfonsus Sitohang menyebukan, atlet karate Cimahi di sirkuit tersebut berhasil menyabet satu medali emas, dua medali perak dan enam medali perunggu. Hasil tersebut menjadikan Kota Cimahi menduduki urutan ketujuh. ”Ini sirkuit pertama kali yang diikuti oleh atlet karate Kota Cimahi, setelah sebelumnya tidak pernah mengirimkan wakilnya dikejuaraan serupa,” sebutnya, Senin (29/2) kemarin.

Tampilnya Cimahi di Sirkuit Karate Jabar ini menjadikan sejarah bagi perkembangan olahraga karate di Kota Cimahi, karena sebelumnya tidak pernah ikut serta. Hal itu bisa terwujud karena kepengurusan Forki Kota Cimahi bisa terbentuk pada Oktober 2015 lalu. ”Ternyata, jika ada keseriusan untuk melakukan pembinaan, Kota Cimahi memiliki atlet potensial yang bisa mengharumkan nama kota,” katanya.

Beberapa waktu lalu, banyak atlet Cimahi yang hijrah ke luar daerah, karena di kotanya sendiri tidak terperhatikan.

Dia melanjutkan, mulai Selasa hari ini, Forki Kota Cimahi akan melakukan pemusatan latihan para atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jabar yang akan dilangsungkan di Kota Bogor. Sekitar dua minggu para atlet akan dibina untuk memberikan prestasi terbaiknya. ”Dari lima belas kelas yang dipertandingkan, Cimahi akan mengirimkan delapan kelas di ajang Popda ini,” katanya.

Sedangkan Ketua Umum Forki Kota Cimahi Lucky Sugih Mauludin menyambut baik prestasi yang diraih atlet Kota Cimahi ini. Prestasi yang diraih tersebut merupakan perjuangan keras para atlet dan pengurus Forki Kota Cimahi yang senantiasa komitmen dalam mengangkat olahraga beladiri karate di Cimahi. ”Kami berharap dukungan dari masyarakat Cimahi agar prestasi atlet ini bisa lebih mengangkat nama Kota. Bagi para atlet, hasil yang diraih ini jangan menjadikan rasa puas, tetapi lebih gereget dan meningkatkan lagi semangatnya untuk meraih prestasi selanjutnya,” ungkapnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan