Mending Arsenal Fokus Domestik

Arsenal 0 vs 2 Barcelona

Setelah peluit panjang dibunyikan Cuneyt Cakir, Rio Ferdinand langsung mengatakan bahwa peluang Arsenal telah tamat ketika ditundukkan 0-2 oleh Barcelona di Emirates Stadium dinihari kemarin (24/2).

Melihat performa Barcelona yang begitu stabil di Camp Nou musim ini, mengejar tiga gol bisa dibilang adalah misi mustahil.

Klub besutan Luis Enrique itu tak terkalahkan dalam 20 pertandingan kandang di semua ajang, dengan membukukan 19 kemenangan dan sekali seri.

Selain itu, secara performa keseluruhan, klub asal Catalan itu sedang berada di peak performance dengan memperpanjang rekor tak terkalahkannya menjadi 33 laga.

Mendekati rekor rival klasik, Real Madrid, yang pernah menorehkan 34 laga tak terkalahkan di musim 1987/1988 silam.

”Ke Camp Nou dengan kekalahan 0-1, walau mustahil, Anda masih memiliki peluang. Namun, kalah 0-2 adalah sebuah kehilangan besar,” kata Ferdinand ketika menjadi pandit di BT Sport.

Karena itu, eks bek tengah Manchester United itu menyarankan manajer Arsenal, Arsene Wenger, agar mulai fokus kepada Premier League serta Piala FA.

Menurut Ferdinand, dengan melepaskan leg kedua, mereka pun bakal memiliki cukup waktu untuk fokus memikirkan laga selanjutnya.

Apalagi, klub dengan julukan The Gunners itu bakal ditunggu agenda yang sangat padat sekitar tiga pekan mendatang.

Setelah menantang United di Old Trafford Sabtu nanti (28/2), pekan berikutnya mereka sudah ditunggu Swansea City dan Tottenham Hotspur, 2 dan 5 Maret mendatang.

Lalu, yang tak kalah mengerikan, adalah jadwal replay babak kelima Piala FA kontra Hull City. Daily Mail melansir, FA (Federasi Sepak Bola Inggris), diprediksi bakal menjadwalkan laga tersebut pada 7 Maret.

Ini artinya, Per Mertesacker dkk hanya memiliki jatah recovery dua hari! Baru setelah itu, skuad Arsenal mendapat lima hari istirahat sebelum melawan West Bromwich Albion di matchday Premier League.

”Musim ini, liga begitu inkonsisten, terutama di papan atas. Menurutku, ini tahunnya Arsenal untuk menang liga. Karena jika tidak, tentu bakal menimbulkan pertanyaan besar,” kata pandit berusia 37 tahun tersebut.

Namun, analisis Ferdinand itu mendapat bantahan langsung dari Wenger. Pelatih berjuluk Profesor itu masih yakin pasukannya mempunyai kans untuk menggulingkan El Barca, julukan Barcelona, pada leg kedua nanti.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan