Forki Cimahi Targetkan 4 Emas

bandungekspres.co.id – Untuk menunjukkan prestasi terbaik bagi Kota Cimahi, Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Kota Cimahi menargetkan 4 medali emas pada Kejuaraan Jabar Sirkut Karate seri ke-1 yang akan diadakan di GOR Soreang, Kabupaten Bandung (26-28/2) mendatang.

”Kita optimistis meraih kemenangan dalam kejuaraan antar daerah. Cimahi akan kita tunjukkan sebagai pemenang dalam kejuaraan nanti,” tegas Alfonsus Sitohang SE, ketua harian Forki Kota Cimahi, kemarin (24/2).

Dijelaskan Alfonsus, dalam laga di Soreang, Forki akan menurunkan 25 atlet Karate-do. Antara lain, tiga atlit Kata (Jurus) per orangan, untuk tim putri 7 orang dan putra 15 orang. ”Semua persiapan fisik dan mental sudah dipersiapkan dari sekarang, dan semoga ada hasil yang baik untuk prestasi olahraga karate-do Kota Cimahi,” kata pria kelahiran 1974.

Alfonsus berharap, dari kejuaraan itu menjadi ajang mengasah kemampuan atlet Forki Cimahi. ”Ini kan pertandingan, mental dan keahlian bela diri diuji dalam pertandingan. Saya berharap ini adalah pengalaman yang terbaik untuk atlet Cimahi untuk melangkah ke jenjang tingkat nasional,” tutur Alfonsus.

Dia mengatakan, saat ini Forki Cimahi sudah   menyelesksi 85 atlet. Yang lolos, ada 25 atlet untuk ikut kejuaraan antar daerah yang diikuti perguruan di Jawa Barat.

”Saya minta doanya untuk masyarakat Cimahi, dan semoga keberuntungan di tangan atlet Cimahi dan membawa pulang empat medali emas,” ungkap karateka Dan 6 nasional ini. (a2/bun/rie)

Tinggalkan Balasan