Cedera, Yandi Sofyan Istirahat 10 Hari

Striker Persib Yandi Sofyan diperkirakan harus beristirahat hingga sepuluh hari ke depan. Waktu itu perlukan untuk pemulihan cedera kaki yang diderita saat menghadapi Bali United pada laga kedua Bali Island Cup 2016 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (21/2) lalu.

Dokter Tim Persib Rafi Ghani mengatakan, Yandi mengalami cedera pada kaki kirinya. Ada sedikit memar pada bagian luar samping lututnya akibat benturan. Cederanya itu memang tidak parah, dan tergolong sedang. Rafi memilih untuk mengistirahatkan sementara untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

”Yandi cedera kaki kiri bagian luar, juga bagian lutut juga. Penyembuhan nanti sekitar tujuh harian paling lama sepuluh hari. Tapi, mudah-mudahan dapat lebih cepat,” kata Rafi di Bali, kemarin.

Kondisi itu membuat Yandi akan absen pada laga terakhir kontra Arema, kemarin (23/2). Saat ini, pemain asal Cikajang, Kabupaten Garut tersebut sedang menjalani fisioterapi untuk mempercepat penyembuhan. Sementara, untuk kondisi kesehatan dan di luar cederanya dalam keadaan baik.

”Sekarang juga lagi menjalani fisioterapi. Kalau yang lain kondisinya enggak ada yang masalah semua baik. Ini cedera baru, jadi kemarin komentator bilang cedera lama itu salah,” ucapnya. (persib.co.id/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan