Plaza Elektronik Kosambi Terbakar

bandungekspres.co.id – Api melalap lantai dua g0edung Jaya Plaza Elektonik Kosambi, di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung (21/2). Tidak ada korban jiwa dalam insiden tempat jual beli komputer dan peralatan elektronik tersebut.

Kebakaran Jaya plaza
FAJRI ACHMAD NF / BANDUNG EKSPRES

TINJAU LOKASI: Wali Kota Bandung Ridwan kamil meninjau lokasi kebakaran kemarin.

Dari pantauan, para pemilik toko elektronik komputer berusaha menyelamatkan barang-barang berharganya yang tersimpan di dalam lapak di gedung.

Salah satu warga di lokasi kejadian, Mamat, 40, menyebutkan, api muncul sekira pukul 15.00, dari salah satu toko laptop yang berada di lantai 2 gedung elektronik komputer. Toko tersebut sedang dalam keadaan tertutup karena sedang libur. ”Katanya sih kebakaran karena adanya konsleting listrik di toko tersebut,” kata Mamat.

Kepala Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kota Bandung Ferdi Ligaswara, mengatakan, sebanyak 19 kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengendalikan kebakaran di pusat penjualan dan perbaikan komputer Jaya Plaza. ”Ada 50 anggota yang masuk ke dalam, untuk memastikan titik api sudah padam apa belum,” kata Ferdi kepada wartawan saat ditemui di lokasi.

Ferdi mengungkapkan, 19 unit kendaraan yang dimaksud berasal dari Kota Bandung sebanyak 13 unit, Kota Cimahi 3 Unit, Kabupaten Bandung Barat 3 unit, serta Kabupaten Bandung 1 unit. hingga saat ini belum diketahui berapa besar kerugian dalam insiden tersebut. ”Intinya api kita padamkan dulu, mengenai kerugian belum bisa disampaikan,” ungkapnya.

Senada dikatakan Kabid Damkar Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung Yosep Heryansah. Dia mengengungkapkan, api dari lantai 2 sempat merembet ke lantai 3 yang merupakan bekas bioskop yang sudah tidak dipakai. Namun, agar api tidak kembali membesar, maka dilakukan pendinginan di semua titik yang dapat dapat menimbulkan titik api baru. ”Kita lakukan pendinginan agar api tidak meluas ke daerah lain,” pungkasnya. (dn/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan