PT KAI Daerah Operasional 2 Bandung Segera Berlakukan e-Ticketing

bandungekspres.co.id– Berbagai upaya dilakukan pemerintah dalam rangka meningkatkan pelayanan, keamanan, dan kenyamanan, termasuk PT Kereta Api Indonesia. Dalam waktu dekat ini, rencananya PT KAI Daerah Operasional 2 Bandung bakal memberlakukan sistem tapping e-ticketing.

’’Rencananya, sistem itu pada KA Bandung Raya Cicalengka-Padalarang,” tukas Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung Zunerfin, di tempat kerjanya, kemarin.

Zunrfin menambahkan, hal itu sebagai bagian upaya pihaknya untuk meningkatkan pelayanan. Di antaranya, meminimalisir antrean penumpang.

Selain itu, sambungnya, sistem itu pun untuk menyikapi ’’kenakalan” penumpang. Dicontohkan, sejauh ini, tidak sedikit penumpang yang membeli tiket baik Cicalengka tujuan Stasiun Bandung, yang justru berhenti dan turun di Stasiun Cimahi.

Saat ini, jelas Zun, pihaknya terus melakukan sterilisasi dan sosialisasi stasiun-stasiun yang dilintasi KA Bandung Raya. Proyeksinya, cetus Zun, tahun ini, sistem itu berlaku.

Jika terealisasi, kartu sistem tapping e-ticketing itu ada dua jenis. Yaitu, sebutnya, kartu multi trip dan single trip. ’’Multi trip itu untuk beberapa kali perjalanan dan sifatnya isi ulang. Pengisian ulangnya di loket atau minimarket yang bekerjasama dengan kami. Sedangkan single trip hanya untuk satu perjalanan,” tutupnya. (vil)

Tinggalkan Balasan