Samsul-Purwaka Siap Kontrak Lebih Lama

DUO eks Arema Cronus Samsul Arif dan Purwaka Yudhi baru menjalani satu pertandingan bersama Persib Bandung. Meski begitu, mereka sudah berhasil memikat hati manajemen Maung Bandung setelah keduanya berhasil bermain apik dalam laga perdana Piala Bali Island Kamis (18/2) malam lalu.

Bahkan, dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Persib 4-2 itu, Samsul Arif juga ikut menyumbangan satu gol untuk kemenangan tim barunya.’’Bukan hanya berkontribusi, mereka juga sudah langsung cocok dengan tim,” kata manajer Persib Umuh Muhtar, kemarin (19/2).

Dengan begitu, salah satu petinggi Maung Bandung tersebut berharap, Purwaka dan Samsul bisa lebih berlabuh di Persib dalam durasi waktu yang sangat lama. Sebelumnya, dua pemain tersebut awalnya didatangkan oleh Persib hanya untuk memperkuat Persib di Piala Bali Island 2016.

’’Secepatnya kami akan membuat kontrak untuk mereka berdua. Saat ini secara lisan mereka sudah oke dengan tawaran yang kami berikan,” kata Umuh.’’Jadi, kami tidak kontrak mereka hanya untuk di Bali saja, tetapi jangka panjang. Mereka berdua pemain profesional dan kualitasnya juga sudah tidak diragukan lagi,” tambah Umuh.

Jangka panjang yang dimaksud oleh Umuh adalah, kompetisi Indonesia Super Competition (ISC) 2016 yang akan digelar oleh PT Liga Indonesia lewat perusahaan baru mereka. Rencananya, kompetisi yang diperuntukan sebagai alternatif Indonesia Super League itu bakal digelar April mendatang.

Sementara itu, Samsul Arif mengatakan bahwa dirinya sudah mulai merasa nyaman berada di tim juara Indonesia Super League 2014 itu. Apalagi, Atep Rizal dan kawan-kawan juga sangat welcome dengan kehadiran dia bersama Purwaka. Apalagi, dalam pertandingan melawan PSS Sleman, semua pemain juga ikut memberikan support.

’’Teman-teman di Persib sangat dewasa dan profesional, dan mendukung saya meski baru saja bergabung dengan mereka di Bali,” jelas Samsul. Pemain asal Bojonegoro itu lantas mencontohkan laga yang berlangsung melawan PSS. ’’Mereka berikan umpan yang bagus, juga buka ruang buat saya untuk bisa mencetak gol. Intinya, semua pemain memberikan support ke saya,” ucapnya.

Dalam perkembangan yang sama, Dejan Antonic, pelatih Persib menambahkan bahwa dia sudah memberikan ruang bagi dua pemain tersebut di Persib.’’Karena mereka berdua sangat luar biasa. Purwaka dan Samsul punya kualitas. Samsul sudah bisa masuk tim, dia adalah pemain depan yang punya kecepatan,” nilai pelatih asal Serbia itu. (ben/pra/jpg/ko/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan