Korban Jatigede ”Gelap’’

bandungekspres.co.id– Dua orang warga Kecamatan Darmaraja yang tenggelam di Waduk Jatigede, Sumedang Rabu (17/2) siang hingga belum ditemukan. Sejak kemarin, pencarian kedua korban tersebut yang dilakukan tim SAR, yakni Basarnas, Brimob, TNI, Polri, BPBD belum juga membuahkan hasil.

Untuk diketahui, dua korban tenggelam di antaranya Ujang Mastur, 17, warga Dusun Ciduging Rt 02/Rw 04 Desa Tarunajaya dan Imam Muhammad, 27, warga Dusun Sukasari, Kecamatan Darmaraja. Mereka tenggelam di area genangan waduk Jatigede blok Cikuya Dusun Cibogo 1 Desa cibogo Kecamatan Darmaraja saat berenang.

Koordinator tim SAR Brimob Polda Jawa Barat Cristofer mengatakan, pencarian korban akan terus dilakukan hingga tujuh hari ke depan. ”Kedalaman waduk Jati Gede ini bervariasi mulai dari 5 meter hingga 12 meter,” kata kemarin (18/2).

Cristofer mengungkapkan, tim gabungan mencari korban dari titik kejadian, pencarian hingga radius 100 meter, radius tersebut dilakukan mengingat kondisi air dalam tergolong tenang meskipun di dasar danau terdapat sungai yang cukup besar.

”Diperkirakan kedua korban tidak berjauhan, namun kemungkinan tersangkut pada puing-puing bangunan dan sejumlah pohon,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang anggota Basarnas Joshua menjelaskan, menurut informasi warga yang melihat kejadian, bahwa Ujang berenang di pinggiran wilayah genangan diduga mengalami kram. ”Korban Imam bermaksud menolong akan tetapi malah ikut tenggelam dikarenakan tidak menggunakan pelampung,” jelasnya.

Joshua mengatakan, tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan Penyelaman dan searching dengan perahu karet. Dan total personel sar gabungan sebanyak 100 orang. (yul/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan