Goo Green Artline Peduli Dunia pendidikan

Ajak siwa Sekolah Dasar Cinta Lingkungan Melalui Lomba Melukis di Cup Air

bandungekspres.co.id – Sebagai salah satu produsen alat-alat tulis dan perlengkapan kantor Artline berencana akan menyelenggarakan berbagai event untuk mengajak dunia pendidikan cinta akan lingkungan.

General Manager Artlin Agung Sugiharto mengatakan, Artline bukan saja menjual produk alat-alat tulisnya tetapi memberikan edukasi terhadap anak-anak mengenai lingkungan.

Untuk itu pada kesempatan ini, dengan mengangkat tema ”Artline Go Green” pihaknya akan mengajak seluruh siswa-siswi usia sekolah dasar (SD) untuk ikut berpartisipasi dalam lomba melukis di atas bahan cup air.

”Ini sebagai ajang untuk mengedukasi anak-anak agar mengenal lingkungan denga cara memanfaat cup plastik yang sudah terpakai untuk dimanfaatkan kembali,” jelas Agung ketika ditemui di Bandung kemarin (12/2).

Dengan cara ini, diharapkan anak-anak akan memahami dan mengerti mengenai pemanfaatan sampah. Sehingga tidak akan membuangnya begitu saja.

Selain sebagai bentuk kepedulian, kata dia, produk-produk yang dihasilkan Artline sangat memperhatikan segi kesehatan dan ramah terhadap anak. Hal ini terbukti dengan produk alat tulisnya berupa spidol yang tidak mengandung bahan-bahan berbahaya dan beracun.

Di tempat sama Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Bandung Harta Kurniawan mengaku, mengapresiasi langkah yang dilakukan Artline untuk memajukan dunia pendidikan khususnya di Kota Bandung.

Menurutnya, langkah yang dilakukan perusahaan seperti Artline ini sangat baik dan bagus. Sehingga perlu didukung, jika memang bertujuan untuk memajukan pendidikan.

Disinggung mengenai program yang akan digelar Artline. dirinya yakin bahwa program ini sangat baik dalam mengedukasi anak-anak tingkat sekolah dasar untuk memahami pentingnya mengenaal lingkungan sejak dini.

”Anak-anak itu perlu diberikan pemahaman mengenal lingkungan dan kebersihan, dengan cara yang kreatif seperti ini saya yakin anak-anak akan antusias mengikutinya,” kata Harta.

Harta menuturkan, pihaknya akan selalu terbuka bagi pihak manapun baik itu perusahaan atau individu yang mau peduli terhadap dunia pendidikan di kota Bandung.

”Kegiatan ini sangat positif dan wajib didukung oleh seluruh stakeholder dan pihak-pihak terkait agar misi dan visi yang di emban oleh Artline Goo Green ini berhasil. Sehingga menciptakan generasi muda bangsa yang memiliki wawasan tentang lingkungan,”ucap dia.

Tinggalkan Balasan