PSG Menang, Lavezzi Hengkang

bandungekspres.co.id– Paris Saint-Germain lolos ke perempat final Coupe de France usai membungkam Olympique Lyonnaise tiga gol tanpa balas di Parc des Princes, dinihari kemarin. Kemenangan itu tak hanya memperpanjang catatan tak terkalahkan PSG, juga menjadi modal penting sebelum menghadapi Chelsea di babak 16 besar Liga Champions, pekan depan.

Lyon berhasil meladeni Les Bleus di sepanjang babak pertama. Namun, di babak kedua, tuan rumah tampil dominan dan berhasil melesakkan tiga gol lewat dua gol Zlatan Ibrahimovic dan Adrien Rabiot. ”Saat ini kami bermain sekali dalam kurun tiga hari. Jadi sangat sulit untuk menjaga kondisi tetap bugar. Kami memulai laga ini dengan pelan, namun berhasil meningkatkan tempo di babak kedua dan mendapat hasilnya,” kata Zlatan dalam laman resmi klub.

Ya, PSG memang dikepung jadwal yang sangat padat dalam dua pekan terakhir. Setelah laga ini, Les Bleus hanya punya waktu sehari untuk memulihkan diri dan kembali akan bertanding melawan Lille, Sabtu esok di ajang Ligue 1. Tiga hari kemudian, PSG akan menghadapi Chelsea pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Sebenarnya, PSG bisa saja lebih rileks saat menghadapi Lille karena sudah unggul 24 poin di puncak klasemen Ligue 1.

Dengan selisih poin yang cukup besar itu, PSG bisa saja menyimpan para pemain terbaiknya saat melawan Lille nanti, agar mereka tampil maksimal saat menghadapi Chelsea. Namun bek PSG Serge Aurier menegaskan timnya tetap akan bermain maksimal demi menjaga rekor tak terkalahkan di Ligue 1 musim ini.

”Kami akan menghadapi sejumlah partai penting. Dan kami puas dengan sinyal yang ada saat ini. Kami ingin terus meraih kemenangan. Kami tak akan melepas laga melawan Lille hanya untuk mengantipasi laga melawan Chelsea. Kami akan berusaha profesional. Persiapan terbaik untuk menghadapi Chelsea adalah dengan mengalahkan Lille,” kata Serge Aurier.

Pelatih Laurent Blanc mendapat penghargaan dari manajemen atas kemampuannya menjaga konsistensi tim di sepanjang musim ini. Manajemen memutuskan untuk memperpanjang kontrak Blanc hingga 2018. Perpanjangan kontrak itu tak hanya menunjukkan kepercayaan manajemen kepada Blanc. Juga menutup spekulasi perihal keinginan PSG mengontrak Jose Mourinho pada musim depan.

Tinggalkan Balasan