Muenchen Sudah Sewajarnya Unggul Telak

bandungekspres.co.id – Mesin gol Robert Lewandowski terus meraung. Penyerang Bayern Muenchen itu mencetak dua gol (menit ke-39 dan 90) saat timnya mengalahkan Bochum 3-0 pada perempat final Piala Jerman di Stadion Rewirpower kemarin. Total, Lewandowski telah mencetak 28 gol untuk Bayern musim ini. Sementara itu, satu gol kemenangan Bayern lainnya dicetak oleh Thiago Alcantara pada menit ke-61.

Seiring bakal hijrahnya pelatih Bayern Pep Guardiola ke Manchester City musim depan, nama Lewandowsky ikut disebut. Bintang timnas Polandia itu dikabarkan masuk dalam daftar pemain yang diboyong Guardiola ke Inggris.

Di semifinal Bayern akan bersua Hertha Berlin yang lolos setelah mengalahkan Heidenheim 3-2. Sementara itu, satu partai semifinal lainnya mempertemukan Borussia Dortmund melawan Werder Bremen.

Kemenangan Bayern sedikit banyak terbantu oleh kondisi Bochum yang harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-44. Hal itu seiring dengan dikartumerahkannya bek Jan Simunek setelah melanggar Arjen Robben di kotak penalti. Sayang, eksekusi Thomas Mueller tidak berbuah gol.

Der trainer Bochum Gertjan Verbeek menuding Robben melakukanb diving yang berbuah penalti dan diusirnya Simunek. ”Itulah Arjen Robben. Ketika dia merasa ada kontak, maka disandungkanlah kakinya ke tanah dan terlihatlah seperti jatuh,” ucap Verbeek seperti diberitakan DW Sports.

Laga ini memang berlangsung berat sebelah. Bayern yang tampil dengan mayoritas pemain utama, berada dua level di atas Bochum yang berada di kasta kedua Liga Jerman. Statistik mencatat Bayern menguasai jalannya pertandingan hingga 77 persen. Tim tamu juga lebih agresif dengan melesatkan 20 tendangan ke gawang lawan. Bochum? Cuma empat! (dra/ca/asp)

Tinggalkan Balasan