Ormas Islam Tolak LGBT

Aa Gym Ajak Boikot Lini Masa

bandungekspres.co.id– Puluhan warga Jawa Barat yang tergabung dalam organisasi Islam berunjuk rasa di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kecamatan Bandung Wetan, KotaBandung, kemarin (11/2).

Dalam aksi tersebut puluhan masa menyampaikan penolakan keras terhadap kehadiran komunitas lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) di Jawa Barat dan Indonesia.

Ketua Lembaga Harokah Hadamah Dian Hardian yang juga ketua aksi mengatakan, aksi itu bukan atas kemauan sendiri. Namun terdorong permintaan para orang tua yang khawatir anaknya ”belok”. Sebab di kalangan orang tua khawatir anak-anaknya terjerumus dengan komunitas LGBT.

’’Sepertinya pemerintah tidak segera merespon dengan isu yang mulai marak dan meresahkan ini. Padahal sudah banyak penolakan dari berbagai wilayah,’’ katanya di sela-sela orasi.

’’Kalau memang pemerintah tidak segera menanggapi permasalahan ini, kami akan melakukan aksi yang lebih besar lagi,’’ tambahnya.

Peserta aksi lainnya Ahmad Baedowi menegaskan, ke depan diharapkan agar pemerintah bisa membuat undang-undang tentang LGBT. Harapannya, ada tindakan tegas bagi siapapun yang nantinya melanggar UU tersebut tanpa kecuali.

’’Bagi mereka yang tidak mau bertobat lebih baik dijerat dengan UU. Tapi yang bertobat, maka pemerintah bertugas membinanya agar mereka tidak kembali ke komunitasnya lagi,’’ tegasnya.

Sementara itu, dari pantauan Bandung Ekspres di lapangan para pendemo membawa spanduk besar bertuliskan ”Konsolidasi Umat Menghadang LGBT”. Dalam aksinya, para pendemo menolak dengan keras kehadiran LGBT kerena menyimpang secara agama dan secara ilmiah.

Sementara itu, netizen saat ini tengah dihebohkan dengan munculnya sticker emoji LINE dari AMSTICKER dengan judul ”Love is Love” yang menampilkan pasangan pria dengan pria.

Kemunculan sticker itu tak ayal memunculkan protes dari banyak netizen. Mereka menyayangkan kehadiran sticker yang seolah menganggap wajar fenomena LGBT itu.

Menanggapi hal ini, Dai kondang Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) pun turut angkat bicara. Melalui akun Facebook-nya, Aa Gym memposting ajakan pada netizen untuk memboikot LINE.

”Saya stop menggunakan LINE karena terang-terangan mempromosikan LGBT,” tulis Aa Gym.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan