Gladiator Roma Ancam Madrid

Keberadaan Luciano Spalletti perlahan mengubah AS Roma menjadi tim yang patut diperhitungkan. Di bawah Spalletti, para gladiator Roma menemukan lagi kepercayaan diri dan bentuk permainan terbaiknya. Hal ini harus diwaspadai oleh Real Madrid, calon lawan Roma di fase knock out Liga Champions, pekan depan.

Roma akan menjamu Madrid 17 Februari nanti pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. I Giallorossi memang sempat babak belur, baik di ajang Liga Champions maupun di pentas Serie A. Namun, performa tim saat ini semakin menjanjikan setelah manajemen menunjuk Spalletti untuk menggantikan pelatih sebelumnya, Rudi Garcia.

Di Serie A, misalnya, Roma perlahan bangkit dengan mengantongi kemenangan dalam tiga laga terakhir. Barisan depan yang sempat kesulitan mencetak gol, kini bermain semakin agresif. Fabio Capello, mantan pelatih Real Madrid dan AS Roma, sangat mengamati perkembangan bekas klubnya itu. Karenanya, Capello mengingatkan El Real untuk tidak menganggap remeh AS Roma yang sempat dipermalukan Barcelona dengan skor 6-1 di fase Grup E.

”Bisa dikatakan bahwa kepercayaan Madrid saat ini mulai berkurang. Mereka harus ekstra hati-hati. Roma hari ini sudah menjadi ancaman serius. Madrid tak boleh berpikir laga nanti akan berjalan mudah,” ungkap Capello kepada MARCA.

”Spalletti harus diwaspadai. Bersamanya, Roma sudah meraih tiga kemenangan dan telah mengubah formasi permainan. Para pemain semakin percaya diri dan bertambah yakin dengan gagasan yang diterapkan pelatih. Roma saat ini lebih terorganisir, mereka menekan dan merebut bola dengan cepat. Roma saat ini adalah tim yang berbeda,” imbuh Capello.

Ya, El Real memang wajib mewaspadai Roma. Apalagi, pada laga nanti, Madrid terancam kehilangan dua pemain pilarnya, Marcelo dan Gareth Bale yang mengalami cedera. Bek kiri Marcelo menderita cedera bahu saat membela Madrid menghadapi Granada. Posisinya kemungkinan akan digantikan oleh Nacho Fernandez atau Danilo.

Kondisi Bale juga tak jauh berbeda. Klub sebenarnya berharap Bale bisa kembali bermain saat Madrid menghadapi Athletic Bilbao, akhir pekan ini. Tapi hal itu urung terlaksana karena kambuhnya cedera paha sang pemain. Alhasil, pelatih Madrid Zinedine Zidane hanya bisa berharap Bale pulih saat laga kontra Roma.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan