SIliwangi Venue Laga Persahabatan Melawan Bali United

Dejan It’s Okay

bandungekspres.co.id– Pertandingan persahabatan antara Persib Bandung melawan Bali United kemungkinan besar jadi dilaksanakan. Rencananya, gelaran tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu (13/2) mendatang.

Pelatih Persib Dejan Antonic menyatakan setuju dengan lapangan yang akan digunakan untuk menggelar pertandingan itu, Stadion Siliwangi, Bandung. Sebelumnya, kepastian pertandingan sempat mengambang. Dejan sendiri menginginkan lebih dulu melihat langsung kondisi lapangan di Stadion Siliwangi.

It’s okay, sekarang lapangnya sudah lebih bagus. Jadi kita siap. Terakhir kali waktu saya di PBR (Persipasi Bandung Raya kini Madura United), di sini masih perlu perbaikan. Sekarang ini lebih baik,” ungkap Dejan setelah melihat kondisi lapangan.

Alasan Dejan ingin langsung mengetahui kondisi lapangan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, seperti cedera pemain akibat kurang baiknya lapangan. ”Tidak ada masalah, mungkin saya hanya minta rumputnya dipotong sedikit. Ini sudah biasa dipakai,” ucapnya.

Sementara itu, dalam setiap sesi latihan, Dejan selalu memakai dua lapangan berbeda, yakni di lapangan rumput organik dan sintetis. Dejan mengaku tak ada alasan khusus mengapa dirinya menggunakan dua lapangan berbeda.

”Tidak alasan khusus pemilihan lapangan rumput atau sintetis, semua tergantung kebutuhan. Untuk passing biasanya gunakan sintetis,” ungkap Dejan. Tapi untuk ketahanan fisik, Dejan lebih memilih lapangan rumput. ”Intinya kita bisa pilih lapangan dimana yang bisa bikin kita senang dan enjoy saja,” pungkasnya.

Sementara itu, penjaga gawang Muhammad Natshir menyatakan semangatnya untuk menghadapi turnamen Bali Island Cup. Bahkan ia tidak gentar melawan tim besar manapun yang akan bertemu Pangeran Biru. Soalnya, mantan penggawa tim nasional Indonesia U-23 ini mengaku mau tidak mau dirinya harus siap tampil maksimal.

”Kita sebagai pemain harus selalu siap menghadapi pertandingan. Siapapun timnya kita harus siap tampil. Ini turnamen, pasti kita bisa bertemu tim manapun,” jelas Deden panggilan M. Nathsir.

Rencananya, turnamen pra musim sebelum menghadapi Indonesia Super Competition tersebut akan dihelat pada 18-23 Februari mendatang di Stadion Dipta, Gianyar, Bali. Kabarnya, tim yang menjadi peserta di pertandingan itu ialah Arema Cronus, Bali United dan PSS Sleman. Dari ketiga klub ini, Arema ialah tim yang paling patut diwaspadai oleh Deden dkk.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan