Atletik Banyumas Kekurangan Peralatan

bandungekspres.co.id– Atlet cabang olahraga Atletik Kabupaten Banyumas hingga saat ini masih membutuhkan tambahan alat latihan berupa start blok, bak lompat jauh dan gawang. Bahkan, mereka saat ini kerap merasa kesulitan untuk mendapatkan tempat latihan ketika Stadion Satria Purwokerto sedang digunakan menggelar pertandingan Sepakbola.

Salah satu atlet Atletik Kabupaten Banyumas, Noro Aji Saputra mengatakan, saat ini mereka membutuhkan tambahan tiga alat tersebut untuk menunjang latihan. ”Sekarang prospek Atletik kurang baik karena belum ditunjang dengan fasilitas sarana dan prasarana latihan yang memadai,” katanya, Selasa (9/2).

Dirinya menambahkan, saat ini dengan 11 atlet penerima insentif, cabor atletik telah memiliki dua klub atletik yaitu Flash Atletik Club dan Satria Atletik. ”Mudah-mudahan kekurangan alat latihan tersebut dapat segera diatasi agar kami tetap bersemangat dalam mengikuti latihan. Saat ini saja sudah ada atlet Atletik yang memutuskan untuk hengkang dari Banyumas dan memilih menjadi atlet kabupaten lainnya,” tambahnya.

Aji menjelaskan, sudah ada satu atlet Atletik Banyumas yang dipastikan lolos untuk mengikuti Kejurnas Atletik Junior Remaja dan Pra Remaja di Solo atau Cibinong pada Maret mendatang. ”Namanya Attira Nur Kamila. Mudahan-mudahan kedepan akan ada lagi diantara kami yang bisa menyusul Attira untuk turun di Kejurnas. Saat ini dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana yang dimiliki saya dan kawan-kawan tetap semangat berlatih agar dapat mendampingi Attira sebagai wakil Banyumas pada Kejurnas tersebut,” tutup dia. (yda/asp)

Tinggalkan Balasan