Bangun Infrastruktur Kesehatan dan Sarana Umum

bandungekspres.co.id– Program pembangunan daerah yang digagas melalui program Musyawarah Perencanaan Pembangungan (Musrenbang) diharapkan bisa membuat kepuasan masyarakat khususnya dalam bidang pembangunan. Seperti di Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Musrenbang tahun anggran 2017 kali ini, menekankan pada pembangunan infrastruktrur bidang kesehatan dan sarana umum.

Camat Cileunyi Wawan A Ridwan mengatakan, dari total pagu anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) dana yang akan diserap Kecamatan Cileunyi sebesar Rp 9 miliar. Penyalurannya akan dibagi untuk enam desa di Kecamatan Cileunyi.

”Jadi dari enam desa masing-masing mendapatkan Rp 1,5 miliar,” kata Wawan kepada wartawan di sela pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Cileunyi di rumah makan Ponyo, Cinunuk kemarin (9/2) kemarin.

Wawan memaparkan, Kecamatan Cileunyi sebagai etalase Kabupaten Bandung dari berbagai arah, akan berusaha semaksimal mungkin menjadikan kecamatan ini sebagai pintu gerbang Kabupaten Bandung. Salah satunya, kata dia, dengan cara penataan kota di wilayah Kecamatan Cileunyi.

”Sebagai gerbang dan pintu masuk kabupaten, saya akan menata Cileunyi sehingga akan lebih terlihat indah,” ungkap Wawan.

Lebih lanjut Wawan menegaskan, mengenai Jalan Raya Cinunuk yang selalu tergenang banjir akibat penyumbatan saluran saat hujan, pihaknya akan berupaya agar lokasi itu untuk segera bisa ditanggulangi.

”Itu adalah domain dari anggaran provinsi bukan kabupaten dan itu sudah kami sampaikan kepada provinsi,” tegasnya.

Musrenbang kali ini dihadiri BPMPD dan seluruh SKPD yang mewakili Bupati Kabupaten Bandung, tokoh masyarakat, anggota dewan Kabupaten Bandung dan seluruh delegasi desa di Kecamatan Cileunyi. (dn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan