Persib Akan Lakoni Tiga Kali Ujicoba

bandungekspres.co.id– Persib Bandung bakal melakukan sekira tiga kali laga ujicoba sebelum mentas di Bali Island Cup (BIC) 2016, pada 24 hingga 28 Februari mendatang. Laga ujicoba ini dilakukan sebagai, pemantapan setelah dua pekan melakoni latihan.

Pertama Persib akan menjajal tim lokal Jawa Barat pada Rabu (3/2) nanti. Sayangnya, Pelatih Kepala Persib Dejan Antonic belum ingin mengumbar tim mana yang akan jadi lawan tandingnya.

”Besok kita ujicoba sudah ada lawan tim kecil untuk refreshing pertandingan,” tutur Dejan, di Rai Fitnes, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, kemarin (2/2).

Pekan depan, Maung Bandung juga akan menjajal dua laga ujicoba. Lagi-lagi Dejan tak bicara soal lawannya. ”Satu minggu sebelum berangkat ke Bali, nanti 13 Februari kita ada ujicoba lagi. Lawannya siapa kita belum tahu,” imbuhnya.

Semula, Persib rencananya akan menggelar ujicoba melawan Bali United, pada 13 Februari nanti. Namun pihak Bali United merasa kurang ideal, lantaran pihaknya bakal menggelar BIC 2016. Tentu saja pada turnamen itupun Bali United bisa jadi bakal bertemu Persib. ”Nggak masalah, nanti kita cari satu tim yang sini (Bandung) untuk jadi lawannya,” sahutnya.

Dejan sengaja merencanakan sejumlah laga eksebisi itu, dia berharap bisa mencoba seluruh penggawa Persib siap laga. Apalagi pada minggu depan Persib bakal melakukan dua kali laga melawan tim yang berbeda. ”Kita harus pelan-pelan dan kasih waktu untuk pemain bermain, karena dua tim dua game,” katanya.

Lebih lanjut, Dejan pun membeberkan posisi pemain lokal incarannya. Dia katakan, Persib butuh seorang striker dan dua pemain lokal di posisi center bek.

”Striker harus kita tambah lagi yang lokal dan di belakang minimal dua stopper supaya kita bisa rotasi,” tuturnya.

”Kita harus punya pemain yang bisa stopper yang bisa bek (sayap) kadang-kadang kita melakukan rotasi karena mungkin ada kartu kuning dan cedera,” tambahnya.

Ya, sekarang ini Persib memiliki banyak pemain tengah. Dan lagi, akan kedatangan pemain asal Serbia Marko Krasic dalam waktu dekat. Karena itu, Dejan merasa tak perlu menambah pemain di posisi gelandang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan