Misi Tembus Skuad PON

TATANG RUSMANTA/RADAR CIREBON <br/>

PERSIAPAN: Para pegulat Kota Cirebon fokus berlatih jelang Jabar Open 2016 yang digelar di Kota Bandung mulai hari ini (31/1).

 

 

23 Pegulat Kota Udang Siap Berlaga di Jabar Open

CIREBON – Kejuaraan gulat Jabar Open dipastikan bakal digelar mulai besok, Minggu (32/1) di GOR Tri Lomba Juang Kota Bandung. Sebanyak 23 pegulat Kota Cirebon akan diturunkan dalam perhelatan itu. Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Cirebon membidik peluang untuk menambah slot atlet PON melalui even itu.

Sebanyak 17 pegulat Kota Udang bertolak ke Bandung pagi ini. Sisanya sudah menunggu di Bandung. Diantaranya adalah Dewi Atiya dan Aditiya Eka Lazuardi yang merupakan dua pegulat Kota Cirebon anggota Pemustan Latihan Daerah (Pelatda) Jawa Barat proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016.

Kedua pegulat akan berjuang keras membuktikan kelasnya sebagai andalan Jawa Barat. Selain itu, masih ada Andi Sidiq, Peri Budiawan dan Kuswandi Jaya. Andi Sidiq merupakan satu diantara tiga pegulat kota Cirebon yang meraih medali emas Porda Jabar XII/2014.

Sementara Peri Budiawan dan Kuswandi Jaya adalah pegulat anggota Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jawa Barat di Kota Bandung.

Ketiga pegulat diturunkan PGSI dengan motivasi menembus skuad PON Jawa Barat. ”Andi sempat masuk Pelatda, tahun lalu. Tapi tersingkir di seleksi tahap akhir. Jabar Open merupakan peluang bagi Andi untuk merebut kembali posisinya di tim itu,” terang Sekretaris Umum PGSI Kota Cirebon Atep Kosasih, kemarin.

Tahun lalu, Kuswandi Jaya dan Peri Budiawan pun sempat akan diikutsertakan oleh PGSI Kota Cirebon ketika Pengda PGSI Jabar melaksanakan seleksi atlet Pelatda. Namun, rencana PGSI Kota Cirebon ditentang PPLP. Menurut Atep, ketika itu, PPLP memiliki rencana lain untuk dua pegulat andalannya. ”PPLP punya agenda-agenda khusus pelajar di tahun itu. Jadi Jaya dan Peri tidak diijinkan ikut seleksi masuk Pelatda,” terangnya.

Dalam perhelatan Jabar Open kali ini, PGSI pun punya rencana lain selain mengincar tambahan atlet di Pelatda. Atep memanfaatkan even itu sebagai ajang uji tanding pegulat junior proyeksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jabar 2016 yang akan digelar di Kabupaten Bogor, Mei mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan