oleh

Kereta Cepat Picu Konflik Sosial

”Untuk proyek Cisokan sejauh ini melibatkan warga KBB. Ini tentu berdampak positif untuk memberdayakan mereka,” pungkasnya.

Di bagian lain, Direktur Manajemen Risiko PT Jasa Raharja, Wahyu Wibowo mengatakan, kemungkinan besar Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam akan membentuk konsorsium untuk mendukung penyesuaian asuransi kecelakaan lalu lintas.

Dengan adanya konsorsium ini, menurutnya, akan tercipta persamaan nilai polis untuk ketiga negara ini.

”Kemungkinan akan dibentuk konsorsium, untuk mempermudah pelaksanaan penyesuaian asuransi kecelakaan lalu lintas ini,” katanya kepada wartawan di Hotel Intercontinental Dago Pakar, Kota Bandung, kemarin (29/1).

Proyek pembahasan dengan Malaysia dan Brunei Darussalam ini, lanjut Wahyu, akan menjadi proyek percontohan bagi negara ASEAN lainnya untuk memberlakukan hal yang sama.

Pembicaraan intensif antar negara-negara ASEAN untuk membahas hal ini, akan terus dilaksanakan. ”Kami akan terus melakukan pembicaraan mengenai hal ini. Jika Indonesia, Malaysia dan Brunei sudah sepakat, maka diharapkan akan diikuti oleh negara anggota ASEAN lainnya,” katanya. (drx/bbs/rie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga