Debut Krusial El Shaarawy

bandungekspres.co.id– Prancis bukan tanah yang dijanjikan untuk seorang striker sekelas Stephan El Shaarawy. Selama setengah musim bermain di Ligue 1 bersama AS Monaco, penyerang Italia berdarah Mesir ini tak sekalipun berhasil merobek gawang lawan. Kini, El Shaa resmi berseragam AS Roma dengan status pinjaman dari AC Milan. Bersama I Giallorossi, ia berharap bisa membangkitkan lagi karirnya yang dahulu sempat menjulang.

El Shaarawy
GABUNG: Eks pemain AC Milan El Shaarawy akhirnya resmi bergabung bersama AS Roma.

Roma meminjam El Shaa dengan nilai kontrak 1.4 juta euro plus opsi penebusan di akhir musim dengan harga 14 juta euro. Bertepatan dengan penjualan Gervinho ke klub asal Tiongkok, serta mandulnya striker Edin Dzeko dan Mohamed Salah, pelatih Roma Luciano Spalletti kemungkinan akan memberi kesempatan kepada El Shaa untuk melakoni debutnya saat Roma menghadapi Frosinone di ajang Serie A, dinihari nanti.
El Shaa berharap bisa mengulangi masa jayanya di Serie A ketika ia pernah mencetak 21 gol dalam 86 laga bersama Milan. Sementara, Roma juga membutuhkan ketajaman El Shaa untuk memgakhiri puasa kemenangan yang tengah dialami Roma. Tercatat sejak November sampai hari ini Roma hanya meraih satu kemenangan saja di ajang Serie A, yakni saat mengalahkan Genoa di Stadion Olimpico, 20 Desember lalu.
Ya, El Shaa membutuhkan kesemoatan untuk bermain dan mencetak gol, sementara Roma membutuhkan gol dan kemenangan untuk mendongkrak posisinya yang kini masih bertahan di peringkat lima dengam torehan 35 poin dari 21 laga. Seperti halnya El Shaarawy, Roma berambisi bangkit untuk kembali menembus tiga besar dan bersaing dalam perebutan scudetto.
Jelas, dalam situasi seperti itu, maka laga debut El Shaa dinihari nanti punya arti yang sangat penting dan bisa menentukan bagi masa depannya di Olimpico. ”Saya sangat bersemangat dan terkesan. Roma adalah awal baru dalam karir saya. Saya datang dengan kerendahan diri dan tekad untuk membangkitkan lagi karir sepak bola saya,” kata El Shaa seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan