Emil Disukai Jakarta

’’Pak Sandiaga Uno itu rutin memberikan inspirasi agar anak muda berkarya dan berkreasi di bidangnya,’’ jelasnya.

Masa depan Sandiaga yang cerah sebagai cagub, sambung Anggawira, ditunjang ketertarikan beberapa partai politik untuk mengusungnya. Selain Gerindra, PKS kepincut kepada pria yang dikenal sebagai pengusaha muda itu. Tidak cukup sampai di situ, Sandiaga juga memiliki hubungan baik dengan Partai Demokrat sebagai modal politik jelang pilgub. ’’Pak Sandiaga Uno punya kedekatan tersendiri dengan Pak SBY (Ketum Demokrat, Red). Jadi, dukungan semakin lengkap,’’ tegasnya.

Sementara itu, tingginya minat Sandiaga untuk menjadi cagub DKI otomatis membuat persaingan di internal Gerindra berlangsung sengit. Apalagi Sandiaga dan Emil termasuk di antara delapan orang yang dijaring Gerindra sebagai cagub. Meski begitu, Ketua DPD Gerindra DKI M. Taufik tidak ingin menganggap hal tersebut sebagai persaingan. Itu, kata dia, justru menjadi pijakan partai dalam mengusung calon terbaik. ’’Harus penjaringan dong. Ini kan aturan partai,’’ paparnya.

Menurut wakil ketua DPRD DKI tersebut, Gerindra DKI akan mematangkan delapan nama itu. Jumlah tersebut selanjutnya dikerucutkan menjadi tiga nama, kemudian diserahkan ke DPP untuk dipilih salah seorang yang dinilai paling pantas. Penilaian didasarkan pada tingkat keterpilihan dan kemampuan calon dalam menyelesaikan persoalan Jakarta. ’’Kami sangat yakin Ahok tidak akan menang dalam pilgub nanti,’’ tegas Taufik. (riz/co1/fai/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan