Boyongan Demi Rossoneri

AC Milan sudah berani membayangkan memenangi trofi Coppa Italia musim ini. Di babak semifinal dini hari nanti (27/1), Rossoneri, julukan Milan, akan menjamu klub kasta ketiga Italia Alessandria di Stadion Olimpico Di Turino.

milan
JIBAKU: Pemain Alessandria berhasil membungkam banyak tim besar
sebelum hadapi AC Milan dalam babak semifinal Piala Italia, Rabu (27/1).

Olimpico Di Turino yang menjadi lokasi Il Grigi, julukan Alessandria, menjamu Milan sebenarnya bukanlah kandang mereka. Kandang Allesandria yang sebenarnya adalah Stadion Giuseppe Moccagatta yang kapasitasnya 5.827 orang.

Allenatore Allesandria Angelo Gregucci kemarin menuturkan tak gentar bertemu Milan. Meski bicara strata, lawannya dua kasta lebih tinggi dibandingkan timnya.

Seperti diberitakan ESPN kemarin (25/1) menjelang laga ini Gregucci optimis jika anak asuhnya akan tampil lebih rileks. Berstatus kuda hitam, Allesandria bisa mengejutkan Milan.

“Kami sudah menuliskan sejarah. Dalam 33 tahun terakhir, kamilah klub dari kasta ketiga yang mencapai semifinal,” kata pria berusia 51 tahun tersebut.

Allesandria membuat kejutan di Coppa Italia tahun ini dengan menjinakkan dua klub Serie A untuk bisa ke semifinal ini. Yakni Genoa di babak delapan besar. Serta Palermo di 16 besar.

“Saya tak mau berbicara bagaimana jalan dan peluang kami untuk menjinakkan Milan. Namun yang pasti kami tak ingin mengecewakan pendukung apalagi kami sampai berpindah stadion,” ucap Gregucci.

Sementara itu, allenatore AC Milan Sinisa Mihajlovic tetap waspada meski lawan yang dihadapi berasal dari kasta yang lebih rendah. Menjelang laga ini, pria asal Serbia itu dipusingkan siapa yang akan menjadi tandem Carlos Bacca di lini depan.

Bacca sejauh ini memang menjadi top skor Milan dengan sepuluh gol. Produktivitas penyerang Kolombia ini tak bisa disamai tandem-tandemnya. Mario Balotelli baru saja sembuh. Jeremy Menez bermasalah dengan kebugaran.

Ada nama M’Baye Niang dan Luiz Adriano. Niang baru menghasilkan dua gol sejauh ini. Sementara Adriano setelah batal dilego ke Jiangsu Suning baru menghasilkan tiga gol sejauh ini.

Malah buat Mihajlovic, pinjaman dari Schalke 04 Kevin-Prince Boateng lebih menjanjikan. Boateng yang bergabung bulan ini sudah berkontribusi satu gol.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan