2 Atlet Panahan Rebut 2 Perunggu

bandungekspres.co.id– Sebanyak 2 atlet Panahan Banyumas berhasil merebut perunggu pada Kejuaraan Daerah Panahan Di Semarang yang telah berlangsung pada 21 hingga 24 Januari lalu di Semarang.

Perpani
BERKOMPETISI: Atlet Panahan Bayumas saat berlaga di Kejuaraan Daerah Panahan Jawa Timur yang diselenggarakan di Semarang.

Ketua 2 Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Banyumas, Siis Suhasto S.Pd M.Pd kepada Radarmas mengatakan bahwa kedua medali perunggu tersebut dipersembahkan oleh Faiz Nur Ahmad dan Laura Rizky Yulian. ”Raihan ini sudah cukup baik karena telah sesuai dengan target awal,” katanya.

Ke depan, seluruh atlet cabor Panahan Banyumas terus mempersiapkan diri dengan mengintensifkan latihan untuk menyongsong Porprov 2018 mendatang di Tegal. ”Saat ini salah satu atlet kita, Beatrix Teofa Perkasa pun juga telah lolos pra PON Jawa Barat 2016,” lanjutnya.

Siis menambahkan, saat ini prestasi cabor Panahan semakin menanjak di 2015. Cabor olahraga yang kini mempunyai sebanyak kurang lebih 20 orang atlet dengan 8 atlet penerima insentif dapat membuktikan bahwa salah satu atlet binaan Perpani Banyumas, Beatrix Teofa Perkasa mampu lolos di pra PON dan mendapat 2 medali emas pada invitasi Panahan pelajar di 2015. ”Tidak hanya menjelang kejuaraan, tetapi di hari-hari biasa kita juga terus menggiatkan latihan. Kalau tidak di berlatih di lapangan stadion Satria, kita berlatih di SMP 4 atau SMA Rawalo,” tambahnya.

Ketua Umum KONI Kabupaten Banyumas, Drs Sukardi M.Or menjelaskan bahwa saat ini KONI Banyumas sedang mengalami kondisi kevakuman anggaran hingga Maret atau April mendatang. ”Akan lebih baik jika Pengprov tidak mengadakan kejuaraan di waktu-waktu anggaran belum turun seperti sekarang ini. Saya rasa tidak hanya Kabupaten Banyumas, tetapi kabupaten lainnya juga sedang merasakan hal yang sama,” tutupnya. (yda/fik)

Tinggalkan Balasan