oleh

Petakan Kekuatan Jelang Popda

[tie_list type=”minus”]Disbudparpora Undang Koordinator Cabor untuk Bahas Strategi[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Disbudparpora Kabupaten Cirebon menggelar pertemuan dengan koordinator 12 cabang olahraga (Cabor) proyeksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat 2016, yang akan berlangsung di Kabupaten Bogor, 23-27 Mei mendatang. Pertemuan digelar di Aula Kantor Disbudparpora, Jumat (22/1) itu membahas strategi menyukseskan kontingen Kabupaten Cirebon pada multieven dua tahunan itu.

Disbudparpora mulai memetakan kekuatan yang mereka miliki untuk meraih target yang telah dicanangkan. Enam cabor yang pada Popda dua tahun sebelumnya sukses meraih medali emas, perak maupun perunggu, kembali ditekankan untuk meraih minimal sama dengan pencapaian sebelumnya.

Pada Popda Jabar 2014 di Kota Bandung, Kabupaten Cirebon finis di peringkat delapan setelah mengumpulkan 6 medali emas, 8 perak dan 10 perunggu. Enam cabor cukup berjasa dalam pengumpulan medali tersebut. Penyumbang medali terbanyak adalah atletik dengan 3 emas, 6 perak dan 3 perunggu.

Gulat menyumbangkan satu emas, dua perak dan dua perunggu, pencak silat menyumbangkan satu emas dan dua perunggu, sedangkan taekwondo satu emas dan satu perunggu. Sementara itu, karate dan bulu tangkis sama-sama menyumbangkan satu perunggu. ”Saya harap keenam cabor ini mampu meningkatkan prestasinya,” ujar Kepala Bidang Olahraga Disbudparpora Kabupaten Cirebon Adang Suryana, usai pertemuan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga