100 Persen Pemain, Kru, dan Lokasi dari Bandung

The Panas Dalam Produksi Film Baracas: The Movie

Bercermin pada film ‘Raksasa Dari Jogja’ akhirnya Kota Bandung membuat sebuah film di mana semua pemain, kru dan lokasi di Kota Bandung. Film yang berjudul Baracas The Movie, Barisan Anti Cinta Asmara tersebut akan memanfaatkan beberapa tempat di Hotel Sheo Bandung. film ini jadi produksi pertama Panas Dalam Movie Production House. Bahkan, Pidi Baiq terjun langsung untuk menyutradarai film itu.

Nita Nurdiani, Bandung

Tika Bravani
NITA NURDIANI/Bandung Ekspres

EKSPRESIF: Tika Bravani mencoba tantangan baru dengan menjajal akting di film komedi yang dibesut Pidi Baiq.

Sang produser, Iang Darmawan mengatakan, film bergenre komedi romantis itu akan digarap selama 16 hari di Bandung. ”Film mulai digarap dari tanggal 15 Januari sampai 10 Februari 2016,” katanya di Hotel Sheo, Sabtu (23/1).

Iang menjelaskan, Baracas tersebut merupakan sebuah kelompok independen yang bergabung karena dikecewakan perempuan. Genk tersebut mengklaim dirinya sebagai kaum lelaki yang merana karena perempuan. Ada banyak peristiwa yang dianggap membuat mereka sakit hati. Mulai dari penolakan hingga pengkhianatan.

Dalam film tersebut, Agus Ringgo akan menjadi pemeran utama dan menjadi ketua genk Baracas. Di mana rumahnya yang berada di atas bukit Bandung Utara akan dijadikan markas. Di tempat itu, mereka menghimpun kekuatan dan satukan perasaan untuk bersama-sama dengan sengaja melakukan upaya membenci perempuan.

”Mereka menganggap apa yang dilakukan wanita kepada mereka dianggap sebuah kekejaman yang tidak bisa dimaafkan dan menjatuhkan harga diri laki-laki di seluruh dunia,” bocor Iang.

Dalam film tersebut, ada banyak tokoh yang terlibat dan hampir semuanya berasal dari Bandung. Salah satunya yang akan bermain adalah Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang berperan sebagai Pak Sindung. ”Sekarang kan jarang, film karya asli orang Bandung dan semuanya tentang Bandung. Jadinya akan ada banyak pihak yang terlibat dalam pembuatan film tersebut,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Budi Doremi yang nantinya akan berperan sebagai Jubir, mengakui baru pertama kalinya ikut terlibat dalam pembuatan film. ” Nggak ada beban sih ya untuk film ini. saya sendiri disuruh berperan sebagai diri saya sendiri,” tukasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan