Syarat PT Liga Sebelum Gelar ISC 2016

[tie_list type=”minus”]Harus Kantongi Rekomendasi Dari Tim Transisi PSSI[/tie_list]

PT Liga Indonesia masih terus berupaya agar kompetisi sepak bola tanah air bisa bergulir kembali. Ya, setelah tidak mendapat rekomendasi dari Badang Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) untuk menggelar kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2016, kini perseroan pimpinan Joko Driyono itu mencoba jalan baru.

Salah satunya dengan membentuk badan hukum baru untuk bisa menjadi operator kompetisi di tahun ini. Tidak hanya itu, nama kompetisi tidak lagi bertajuk Indonesia Super League melainkan Indonesia Super Competition. Lantas, apakah pemerintah akan memberikan suport dengan kreativitas PT Liga itu?.

Sekretaris Jenderal BOPI Heru Nugroho saat dikonfrimasi mengungkapkan bahwa, sebagai kepanjangan tangan pemerintah, mereka sangat mengapresiasi semua upaya yang dilakukan oleh PT Liga tersebut. Sebab, apa yang dilakukan oleh PT Liga itu adalah salah satu bentuk mereka untuk independen dan bebas dari intervensi PSSI.

“Kami sangat hargai semua bentuk kreativitas yang dilakukan oleh PT Liga. Hanya saja, apa yang sedang mereka rencanakan itu jangan sekedar lip service semata. Mereka harus benar-benar buktikan bahwa mereka sudah independen dan tidak tersandera oleh kepentingan manapun,” kata Heru, kemarin.

Selain itu, satu syarat paling penting yang harus dilakukan oleh PT Liga adalah, tetap harus mengantongi rekomendasi dari Tim Transisi PSSI. Sebab, hanya dengan syarat itu, BOPI baru bisa mengeluarkan rekomendasi kepada PT Liga. Rekomendasi PT Liga memang sangat penting, karena itu adalah salah satu cara mereka untuk bisa mendapat izin keamanan dari pihak kepolisian.

Perihal rekomendasi dari Tim Transisi PSSI ini sebelumnya telah menjadi batu sandungan bagi PT Liga untuk menggelar kompetisi musim baru. Ketika itu, PT Liga sempat meminta rekomendasi dari BOPI pada akhir Desember lalu. Namun, permintaan mereka ditolak lantaran PT Liga enggan meminta rekomendasi dari BOPI.

Sementara itu, sekretaris PT Liga Indonesia Tigorshalom Boboy mengungkapkan bahwa, mereka pada akhirnya akan terbentur dengan syarat rekomendasi dari Tim Transisi PSSI itu. Namun, mendapat rekomendasi dari Tim Transisi PSSI itu itu bukan lagi menjadi fokus utama mereka dalam waktu dekat ini.

Tinggalkan Balasan