Pasarkan Produk via Facebook

bandungekspres.co.id– Dalam rangka tingkatkan penghasilan usaha kecil dan menengah yang ada di Kota Bandung, diharap pengusaha bisa memasarkan produknya lewat jejaring sosial, Facebook.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kota Bandung Eric Mohamad Atthauriq mengatakan, para pelaku UKM yang ada di Kota Bandung rata-rata miliki penghasilan Rp 300 juta tiap tahunnya. Agar usaha dan penghasilan bisa lebih meningkat lagi, pelaku usaha mesti buat gebrakan dengan promosi produknya melalui jejaring sosial. ’’Saat ini jaman sudah semakin canggih dan hampir semua jenis transaksi melalui media sosial,’’ kata Eric di ruang kerjanya, kemarin.

Eric mengungkap, saat ini UKM di Kota Bandung beraneka ragam, di antaranya fesyen, kuliner, dan kerajinan tangan. Apalagi Bandung merupakan kota kreatif, jadi UKM-nya juga selalu melakukan inovasi dalam mengembangkan usahanya. ’’Saya yakin pemasaran lewat Facebook produk UKM bisa lebih sukses lagi,” tukas Eric.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memaparkan, bagi pelaku usaha di Kota Bandung secara perorangan dan tidak menggunakan bantuan perbankan. Pemkot Bandung sudah memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha, mereka cukup mengisi formulir pendaftaran dan langsung mulai usaha. Dengan begitu, masyarakat semakin mudah mengurus mekanisme untuk memulai usaha. ’’Tinggal isi formulir selembar, mereka sudah bisa memulai usahanya tanpa mengurus perizinan,’’ imbuhnya. (dn/vil)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan