Memacu Adrenalin dengan Arung Jeram

[tie_list type=”minus”]Wahana One Cisangkuy Perlengkap Fasilitas[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Anda pehobi olahraga air darat (Orad) arung jeram, destinasi wisata di wahana One Cisangkuy Rafting bisa jadi pilihan. Lokasinya di Kampung Cikalong Hilir, Desa Lamajang, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Wahana One Cisangkuy Arum Jeram
FASILITAS LENGKAP: Suasana resort dan
Wahana One Cisangkuy Arum Jeram baru-baru ini

Wahana tersebut memakai saluran Sungai Cisangkuy. Untuk memulai arung jeram, tidak jauh dari jalan raya hanya 500 meter menembus lokasi.

One Cisangkuy out bound dan resort menyajikan keindahan alam yang hijau dan sejuk dengan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati dengan harga yang terjangkau.

Fasilitas yang disediakan di antaranya rafting, paintball, teambuilding, flyingFox, hypnoterapi, fishing, games outbound, villa resort, pemancingan dan tempat pernikahan, serta, akan dibangun juga kolam renang dari air mata pegunungan langsung dan danau buatan.

Harganya pun relatif murah, paket Arum jeram Rp 150 ribu per orang dalam jarak 6 KM dan sewa Villa 50 ribu per orang untuk satu malam, dan untuk Kambing guling dengan harga Rp 2 juta per ekor.

Pemilik Wahana One Cisangkuy, Iwan Haryanto, 39, mengatakan, wahana Arum jeram ini dibangun pada 2015. Tidak hanya itu, resort pun disesuaikan dengan nuansa perkampungan, dan bernuansa alam di pinggir sungai Cisangkuy.

”Kami sengaja melakukan nuansa seperti ini, supaya keliatan alami dan view perkampungan dengan konsep minimalis,” kata Iwan saat di Wahana One Cisangkuy, kemarin (14/1).

Selain arung jeram, dia juga segera melengkapi fasilitas dengan danau buatan dan kolam renang. Uniknya, kolam tersebut menggunakan mata air pegunungan. ”Untuk Keamanan Arum jeram pun disediakan rescue atau pemandu yang sudah ahli,” ungkapnya.Iwan menjelaskan, rafting atau arung jeram adalah suatu aktivitas pengarungan bagian alur sungai yang berjeram. Pengertian wahana dalam pengarungan sungai adalah sarana yang digunakan seperti perahu karet, dayung, helm standar paket rafting.

Arung jeram pun, tutur Iwan, sebagai olah raga kelompok sangat mengandalkan pada kekompakan tim secara keseluruhan. Kerja sama yang terpadu dan pengertian yang antar awak perahu. ”Dapat dikatakan sebagai faktor utama yang menunjang keberhasilan melewati berbagai hambatan di sungai,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan