Harusnya Stadion Watubelah Sudah Rampung

”Setelah tahap ketiga selesai, lapangan sepak bola sudah bisa digunakan meski masih ada pekerjaan struktur lainnya. Sebab, masih ada pembangunan tahap keempat, kelima dan selanjutnya,” terangnya.

Lapangan sepak bola dalam stadion ini ternyata menggunakan rumput sintetis. Tatit memastikan, rumput sintetis yang digunakan sudah sesuai dengan standar. ”Dari desain awalnya lapangan ini memang pakai rumput sintetis. Standardnya memang demikian,” katanya.

Pembangunan stadion di area Sport Center Watubelah sudah berlangsung sejak 2012. Pekerjaan tahap pertama menghabiskan anggaran Rp18 miliar. Pada tahun 2013, proses pembangunan sempat terhenti. Tahap kedua baru dilanjutkan pada tahun 2014 dengan anggaran Rp31 miliar. Sementara untuk tahap ketiga anggaran yang digunakan sebesar Rp20 miliar.

Tatit sendiri belum tahu pasti berapa besar anggaran yang akan diturunkan Pemprov Jabar pada pekerjaan tahap keempat. Dia juga tidak dapat memastikan kapan pekerjaan tahap selanjutnya akan dimulai. ”Anggarannya dari pemerintah provinsi. Kalau pencairan anggaran pemerintah itu ada aturannya. Kita ikuti sesuai aturan saja,” pungkasnya. (ttr/asp)

Tinggalkan Balasan