Jalan Kerkof Rusak Lagi

bandungekspres.co.id– Meski beru setahun dipernaiki, kondisi jalan Kerkof di kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, sudah mulai rusak lagi. Hal ini tentu saja mendapat keluhan warga. ASep Suherman, warga Kampung Kihapit, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatyan Cimahi Selatan menyebutkan, kondisi Jalan Kerkof pasca diperbaiki ternyata tidak bertahan lama. Sekarang jalan yang diperbaiki dengan cara dicor tersebut mulai rusak lagi, padahal masa perbaikannya belum lama dilakukan. ”Kami berharap pemerintah bisa memperhatikan hal ini, karena akibat kualitas jalan yang kurang bagus akhirnya cepat rusak lagi,” paparnya kemarin (12/1).

Jalan Kerkof
BUBUN MUNAWAR/BANDUNG ESKPRES

RUSAK: Sebuah mobil melintasi Jalan Kerkof yang kondisinya berlubang. Padahal jalan ini baru setahun diperbaiki oleh pemerintah.

Menurut dia, selain karena membuat pengendara tidak Nyman, kualitas pekerjaan yang kurang bagus juga menjadikan pemborosan anggaran, karena dengan kondisi tersebut maka harus cepat lagi dilakukan perbaikan supaya jalan tersebut kembali bagus. ”Sayang kan akibat pekertjaan yang kurang baik kualitasnya, akhirnya harus mengeluarkan lagi dana untuk pemeliharaan atau perbaikan jalan,” jelasnya.

Dia berharap, pemerintah harus jeli dalam memilih pengusaha yang melakukan perbaikan jalan, karena jika dilakukan oleh yang asal-asalan, maka hasilnya juga menjadi tidak maksimal. Pemerintah harus selektif memilih siapa pengusaha yang akan mengerjakan pekerjaan infrastruktur termasuk pekerjaan pembuatan atau perbaikan jalan, supaya hasilnya lebih bagus dan anggaran yang ada bisa dihemat, supaya bisa digunakan untuk membiayai kebutuhan lainnya.

Hal senada disampaikan Sutisna, salah seorang karyawan swasta di wilayah Cangkorah, Kecamatan Batujajar, Kabupaten bandung Barat. Setiap hari untuk menuju ke tempatnya bekerja harus melewati Jalan Kerkof. Karena kondisi jalan yang sudah mulai rusak, maka perjalannya menjadi tidak nyaman. ”Bayangkan setiap hari saya melewati jalan ini, jika kondisinya ruisak seperti ini maka kendaraan yang saya gunakan menuju tempat kerja juga akan cepat rusak. Saya harap ada perhatian dari pemerintah untuk memperhatikan kondisi ini,” katanya.

Jalan Kerkof merupakan jalan provinsi yang menghubungkan antara kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat, Wilayah tersebut merupakan jalan menuju daeragh industry di KBB yang sering dilewati oleh kendaraan kendaraan besar dengan muatan yang cukup berat, karenanya dibutuhkan kualitas jalan yang bagus supaya kondisinya tidak cepat rusak. (bun/fik)

Tinggalkan Balasan