Target Perbaiki Peringkat

bandungekspres.co.id– Menghadapi perhelatan olahraga empat tahunan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi mulai ancang-ancang. Ketua KONI Kota Cimahi, Trenggono mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang diikuti 28 dari 36 Cabang Olahraga (Cabor) anggota KONI.

RAT KONI Cimahi
ISTIMEWA

DISKUSI: Para pengurus KONI Kota Cimahi saat berkumpul belum lama ini

Lewat RAT tersebut, dihasilkan beberapa rekomendasi untuk mencapai target yang diharapkan. ”Kami bertekad untuk memperbaiki peringkat di Porda mendatang. Minimal Cimahi bisa menembus 17 besar raihan medali, target itu merupakan hal yang kami anggap realistis, ” terangnya, Kepada Bandung Ekspres, Senin (4/1) kemarin.

Menurutnya, target yang ingin dicapai Kota Cimahi di ajang helatan olahraga tingkat Jawa Barat tersebut untuk meraih kembali posisi Cimahi sejak awal mengikuti Porda pada 2003 silam. Saat itu, dari 24 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat, Cimahi menduduki posisi 17, sedangkan pada Porda terakhir dari 27 Kabupaten Kota Cimahi hanya berada pada posisi 24.

Maka dari itu, untuk mencapai taget tersebut KONI bersama Cabor sudah melakukan pembahasan tentang persiapan dan strategi yang akan dilakukan menghadapi Porda mendatang. ”Kami tidak muluk-muluk untuk menentukan target karena harus disesuaikan dengan potensi atlet serta dukungan lainnya, makanya pada Porda mendatang target 17 besar tersebut kami rasa bisa tercapai tinggal bagaimana semua pihak baik atlet, cabor dan pemerintah serta warga Kota Cimahi secara bersama-sama untuk mendukung target ini,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I KONI Bidang Organisasi Oland Siswanto menyebutkan, untuk mendukung prestasi tersebut, pihaknya memberikan dukungan operasional kepada masing-masing cabor. Termasuk sering mengadakan monitoring dan evaluasi.

Sedangkan dukungan pada pembinaan prestasi, dilakukan melalui kegiatan Wali Kota Cup 2016. ”Supaya harapan masyarakat, pemerintah dan insan olahraga di Kota Cimahi, kami harus memberikan dukungan kepada para atlet yang berprestasi di masing-masing Cabor. Semoga saja target yang ditetapkan KONI Cimahi bisa tercapai,” pungkasnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan