Lavezzi Lebih Pilih Italia

Ezequiel Lavezzi adalah salah satu aset panas dalam bursa transfer musim dingin ini. Sejumlah klub elit dari Premier League dan Serie A sudah menegaskan keinginan untuk memboyong gelandang Paris Saint Germain ini. Namun, lewat agennya, Lavezzi menegaskan lebih memilih melanjutkan karirnya di Italia.

Lavezzi diduga kuat akan meninggalkan Paris pada musim dingin ini. Kepergiannya tak lepas dari kegagalannya mendapatkan jaminan tempat di tim utama Les Bleus. Dua raksasa Italia FC Internazionale dan Juventus siap bersaing untuk memboyongnya. Dari Inggris, ada Arsenal, Liverpool, dan Tottenham Hotspur yang juga berminat memakai jasanya.

Di antara pilihan yang tersedia, Lavezzi mengaku lebih memilih kembali ke Serie A tempat dirinya pernah bermain selama beberapa musim bersama Napoli. Itu artinya Lavezzi akan menimbang apakah akan bergabung dengan Inter, atau Juventus. ”Italia adalah pilihan utamanya. Tapi Lavezzi tidak terburu-buru,” kata sang agen, Alejandro Mazzoni seperti dilansir AFP.

”Ketertarikan dari klub-klub besar adalah hal yang normal saat pemain seperti Lavezzi bisa didatangkan dengan status bebas transfer. Apakah Inter atau Juventus? Kami belum memutuskan apapun, tapi segalanya bisa saja diputuskan dalam waktu singkat,” Mazzoni menambahkan.

Lavezzi, yang dahulu sempat bernilai 30 juta poundsterling, akan habis kontraknya pada Juni mendatang. Namun, untuk menghindari status bebas transfer, PSG kemungkinan besar akan melepas sang pemain di bursa Januari ini. Inter sendiri sudah melakukan pendekatan cukup lama. Teranyar, manajemen Inter kembali bernegosiasi berbarengan dengan laga kontra PDG di Doha, beberapa hari lalu.

I Nerazzurri diisukan sudah memberikan tawaran gaji 3 juta poundsterling kepada Lavezzi. Itu jumlah yang tak bisa tawar lagi dan Inter kini tengah menanti respon dari Lavezzi. Menurut Corriere dello Sport, tanggal 10 Januari akan menjadi momen menentukan bagi kedua pihak.

Jika tak tercapai kesepakatan, Lavezzi kemungkinan akan beralih ke Juventus, bahkan AC Milan. Bermain di Premier League adalah pilihan terakhir jika tak tercapai kesepakatan dengan klub-klub Serie A. Lavezzi sejauh ini sudah bermain dalam 15 laga bersama PSG dan baru melesakkan dua gol saja. (ish/vil)

Tinggalkan Balasan